Jika Anda belum mendaftar Youtube, Anda kehilangan potensi sumber daya berharga untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda. Artikel ini menjelaskan apa itu Youtube dan bagaimana hal itu dapat membantu Anda mendapatkan pengunjung ke website Anda. Sebenarnya apa itu Youtube itu? Youtube adalah situs berbagi video gratis yang memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan, menonton, dan berbagi video. Bagaimana Youtube dapat membantu Anda meningkatkan pengunjung ke website Anda? Ada Banyak Cara Youtube dapat membantu Anda menarik lebih banyak pengunjung.
Youtube adalah saluran media sosial. Banyak orang bertanya, apakah mungkin untuk menjalankan pemasaran di Youtube? Ya, dan inilah cara melakukannya. Youtube adalah situs berbagi video yang memungkinkan pengguna untuk menonton, berbagi, dan membuat video yang dilihat seluruh dunia. Jadi, hanya dengan melihat definisinya, Anda dapat memahami mengapa ini adalah alat pemasaran yang hebat. Ketika Anda memposting video ke situs ini, seluruh dunia bisa melihatnya. Keunggulan dari Youtube adalah gratis. Jadi, bagaimana tepatnya cara pemasaran di Youtube?
Tujuan Pembuatan Video Youtube
Jika website Anda relatif baru, kredibilitas website Anda cenderung rendah. Menggunakan platform Youtube dengan cara memposting video dapat membantu Anda untuk meningkatkan kesadaran merek. Youtube memungkinkan Anda menambahkan nama pengguna dan link ke website Anda dengan cara menuliskannya pada deskripsi video Anda.
Setiap orang yang menonton video Anda akan memiliki kesempatan untuk mengunjungi website Anda. Jika Anda membuat video yang sangat unik, itu akan berpotensi viral dan dibagikan di seluruh internet pada situs situs seperti Facebook dan Twitter. Jika ini terjadi, traffic website Anda akan meroket.
Video Seperti Apa yang Harus Dibuat?
Anda dapat membuat berbagai jenis video untuk perusahaan anda, bisnis Anda atau apapun. Membuat video lucu adalah salah satu cara yang bagus untuk mendapatkan banyak penayangan. Orang-orang ingin berbagi video Anda jika Anda dapat membuat klip pendek yang dengan jelas menunjukkan hal yang lucu.
Jika hal itu tampak sedikit aneh pada awalnya, Anda bisa mulai posting tentang cara memanfaatkan suatu produk Anda. Anda juga dapat membuat video di mana Anda memberikan beberapa saran bagi masalah banyak orang. Meskipun pilihan kedua dan ketiga cenderung tidak viral daripada yang pertama, tetapi video Anda masih bisa mendapatkan banyak penayangan dari individu yang tertarik dengan apa yang ditawarkan oleh Anda.
Letakkan Link ke Website di Deskripsi
Sertakan link ke website perusahaan anda pada bagian profil di Youtube Anda. Buat komentar yang menyenangkan pada video pengguna Youtube lainnya untuk melibatkan diri dengan mereka. Dengan begitu maka para pengguna Youtube lainnya dapat memulai obrolan dengan Anda lalu melihat profil Anda untuk menemukan link ke website Anda. Setelah pengguna tertarik pada Anda, mereka kemungkinan besar akan mengklik link website Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang Anda dan bisnis anda.
Membuat Video Seperti Iklan
Anda akan mengembangkan, mengunggah, dan mempromosikan video ke pasar melalui Youtube. Jadi, mari kita mulai mengerjakan video itu. Anda tidak perlu membayar perusahaan untuk pembuatan video dengan anggaran tinggi guna membuat video yang sukses. Mungkin bisa viral tetapi sebenarnya bisa jadi video yang paling populer di Youtube justru dibuat oleh amatir. Tonton waktu video Anda untuk membuat video Youtube yang sukses. Usahakan agar video Anda berdurasi 15-30 detik, mirip dengan iklan, tetapi pertahankan sesingkat mungkin.
Durasi Video yang Baik
Tentu saja, ada pengecualian. Jika Anda membuat video tutorial, video demonstrasi atau film yang menunjukkan keahlian Anda dalam beberapa cara, maka video tersebut akan ditonton lebih lama. Tetapi sangat disarankan adalah menyimpannya hingga 5 menit. Anda tidak ingin membuat video panjang karena Anda akan kehilangan pemirsa, sedangkan Anda membutuhkannya. Luangkan waktu Anda, jadilah kreatif dan bersenang-senang dalam membuat video Anda karena audiens Anda akan membantu memasarkannya.