Cara Memperkuat Pemasaran di Media Sosial

Tidak sulit untuk membuat akun Twitter dan Facebook. Lain ceritanya jika konten dan strategi pemasaran yang diperlukan tidak tersedia untuk memungkinkan percakapan dengan orang lain di jejaring sosial ini. Ketika datang untuk membangun situs web bisnis, konten sangat penting.

Ini adalah materi yang dapat memulai dan melanjutkan interaksi dengan pelanggan di masa sekarang dan masa depan. Pemasaran konten di situs web dan media sosial telah berkembang menjadi teknik baru untuk mencapai tujuan menarik pelanggan yang tepat.

Umpan RSS, blog, infografis, film, dan jenis konten digital lainnya dapat dilihat dan dibaca oleh mereka. Jenis strategi pemasaran ini harus diperbarui secara berkala, dan konten pemasaran harus diperluas melalui media sosial dengan cara berikut:

Strategi Konten Media Sosial untuk Memperkuat Pemasaran

Ada tiga tahap kunci dalam proses ini:
1. Keterlibatan. Sangat penting untuk melibatkan pengikut di media sosial. Baik mereka pemimpin industri atau konsumen tetap, konten yang mereka sediakan untuk halaman Anda akan lebih bermakna dan berwawasan daripada milik Anda sendiri.

2. Konten Teka Teki. Dalam rencana pemasaran media sosial Anda, berikan konten berurutan. Untuk membuat teka-teki dan menarik orang, itu mungkin sebuah fragmen dari video atau potongan artikel dan foto tentang bisnis Anda. Konten yang menciptakan rasa antisipasi untuk apa yang akan terjadi selanjutnya adalah konten yang bagus.

3. Koordinasi. Ini bukan hanya tentang mendapatkan lebih banyak teman, pengikut, atau penggemar di media sosial. Anda dapat berpartisipasi dalam hubungan yang saling menguntungkan dengan mereka melalui media sosial. Mereka akan merasakan rasa kepemilikan yang kuat jika mereka terlibat dalam proses perencanaan konten.

Keuntungan Berbagi Konten

Setidaknya tiga manfaat akan diperoleh jika Anda membagikan konten di blog Anda beberapa kali:
1. Tingkatkan lalu lintas menggunakan media sosial. Berbagi materi di media sosial beberapa kali dan dengan cara yang berbeda akan meningkatkan lalu lintas ke halaman Anda. Ketika konten segar ditambahkan ke halaman Anda, jumlah pengunjung akan bertambah.

2. Menarik pengunjung dari berbagai periode waktu. Posting konten berkali-kali memungkinkan Anda untuk menarik pengunjung dari berbagai periode waktu. Misalnya, postingan dari tahun sebelumnya dapat diposting ulang tahun ini, memungkinkan orang baru untuk melihat kontennya.

3. Tingkatkan jumlah orang yang mengikuti Anda. Jika Anda memposting ulang artikel lama, mungkin beberapa pengikut baru Anda akan membacanya untuk pertama kali. Terlepas dari kenyataan bahwa artikel tersebut tidak segar, mereka dapat memberikan nilai yang besar. Pertimbangkan untuk menggunakan fitur Twitter untuk melacak perkembangan Anda berikutnya. Ini dapat membantu dalam menentukan kapan artikel sebelumnya harus diposting.

Buat Obrolan Twitter

Percakapan Twitter tentang berbagai topik adalah metode yang hebat untuk menciptakan hubungan dengan pengikut yang ada dan prospek potensial. Dengan memberikan jawaban, petunjuk, dan ide yang berguna, itu juga dapat meningkatkan audiens materi Anda dan menghasilkan momen baru. Ada empat elemen kunci untuk memiliki obrolan Twitter yang sukses:
1. Mengumpulkan informasi. Data yang dikumpulkan dapat digunakan untuk menghasilkan konten baru dan ide-ide brilian. Peserta akan datang dan membantu mengidentifikasi apa yang terjadi di industri, serta memberikan ide dan prospek baru yang dapat menguntungkan perusahaan Anda.

2. Buat konten. Buat materi baru dan publikasikan di media sosial saat Anda mendapatkan beberapa ide. Anda juga dapat menggunakan panduan artikel atau video untuk menemukan masalah dan solusi yang diperlukan.

3. Periksa tujuan konten. Buat ulang konten agar bisnis Anda tetap berjalan setelah Anda membuatnya. Jika Anda memiliki materi berharga yang memerlukan sedikit penyesuaian dan mengirimkannya ke pengikut Anda dengan cara yang berbeda, mereka akan dengan senang hati menerimanya.

4. Periksa isi konten. Evaluasi konten membantu dalam menentukan apakah konten memiliki pengaruh baik atau buruk. Ini akan membantu Anda dalam menentukan nilai informasi untuk konten.

Strategi Distribusi Konten

1. Memperhatikan keprihatinan masyarakat. Buat tagar untuk melihat bagaimana orang berinteraksi dengan merek Anda, mengonsumsi informasi, dan menggunakannya setiap hari. Ini adalah metode sederhana untuk melacak diskusi.

2. Meningkatkan jumlah konten media sosial yang tersedia untuk dibagikan. Ketahuilah bahwa materi yang menarik akan memotivasi pembaca untuk membagikannya.

3. Kembangkan target demografis yang jelas: Semakin spesifik demografis, semakin mudah untuk mengenali merek. Ini akan memungkinkan Anda untuk memusatkan upaya Anda pada orang-orang yang benar-benar tertarik dengan merek Anda.

4. Gunakan langkah-langkah yang menarik untuk memikat pelanggan. Mengizinkan pembaca untuk berbagi materi yang berharga adalah cara yang bagus untuk melibatkan konsumen dan menarik pembelian potensial. Pelanggan akan ingin mengklik dan membagikan materi Anda dengan teman-teman mereka ketika mereka mengklik dan membagikannya dengan mereka.

5. Membuat konten ke LinkedIn. LinkedIn adalah alat pemasaran konten yang sangat efektif. Ini adalah metode yang efektif untuk menyebarkan informasi kepada orang lain. Tapi pertama-tama, Anda harus mengenal pengunjung, termasuk belajar tentang wilayah geografis mereka, yang sangat penting jika Anda ingin mengunjungi tamu unik. Cari tahu apa yang mereka cari. Pelajari tentang keluarga, lingkungan, dan tanggung jawab pekerjaan mereka.

Langkah-langkah ini tidak diragukan lagi merupakan strategi pemasaran yang efektif. Meningkatkan penjualan dengan mengoptimalkan media sosial yang ada. Ada baiknya juga untuk membuat rencana bisnis untuk melihat rencana bisnis apa yang akan diterapkan. Gunakan media sosial untuk mempromosikan barang Anda. Pengunjung akan terkesan hanya dengan melihat akun media sosial Anda.

Bagikan Artikel