Kenali Lebih Dekat dengan Pengertian Pay Per Click agar Bisnismu Semakin Untung

Kenal lebih dekat dengan Pengertian Pay Per Click. Kamu pastinya menginginkan bisnismu semakin untung ke depannya bukan? Kamu juga tentunya menjauhkan hal-hal yang membuat bisnismu menjadi buntung kan? Nah, pas banget karena di sini terdapat informasi menarik mengenai Pay Per Click. Simak baik-baik sampai habis, ya?

 

Istilah Pay Per Click

Pay Per Click atau dikenal sebagai PPC merupakan salah satu metode yang diterapkan di dunia digital marketing. PPC dianggap sebagai strategi yang efisien mengenai marketing online. Banyak orang telah menerapkan strategi ini karena memberikan banyak keuntungan bagi mereka. Bukti ini dapat dilihat dari metode pengiklanan PPC sudah banyak dan merambah kemana-mana.

 

Keuntungan memakai Pay Per Click

1. Tujuan bisnis menjadi tercapai

Tujuan utama bisnis dibuat adalah untuk mendapatkan profit sebesar-besarnya. Tidak ada seorangpun yang bisa menampik akan hal ini. PPC dikenal ampuh dalam memperoleh profit yang terukur. Kamu dapat menyesuaikan anggaran iklan yang akan digunakan profit yang lebih baik.

 

2. Hasil yang diperoleh akurat

PPC dinilai efisien karena hasil yang didapatkan tergolong sangat akurat. PPC memberikan hasil secara detail dan terperinci. Kamu juga dapat melihat banyaknya click yang kamu terima ketika menggunakan strategi PPC. Keuntungan lain yang dapat kamu peroleh adalah mengenai bagaimanakah kinerja iklan di tingkat keyword yang spesifik. Estimasi tentang total biaya yang kamu keluarkan ketika memakai PPC dapat kamu ketahui. Tidak hanya itu saja, kamu juga dapat mengetahui jumlah konversi yang didapatkan. Sangat lengkap, bukan? Data-data tersebut merupakan penunjang agar bisnis yang kamu didirikan mendapatkan hasil yang optimum.

3. Segi penayangan ikan

Iklan yang ditayangkan menggunakan PPC fleksibel sekali. Kamu dapat mengatur jadwal penayangan iklan sesuai dengan keinginanmu. Jadwal tersebut dapat berupa jam penayangan yang menyesuaikan kapan orang-orang mencari barang ataupun jasa yang kamu jual di mesin pencarian. Sebagian besar lapisan masyarakat memanfaatkan hal ini karena dinilai memberikan keuntungan yang maksimal.

 

Platform yang menyediakan Pay Per Click

1. Google Ads

Google Ads merupakan platform yang berada di posisi pertama dalam penyediaan iklan PPC. Fitur dari Google ini dapat menunjukkan penampakan iklan bisnismu di hasil pencarian dengan keyword tertentu yang sesuai. Cara menggunakannya tergolong sangat mudah. Kamu hanya perlu menggunakan akun Google. Pembayaran yang tersedia dapat dilakukan dengan metode yang beragam.

 

2. Facebook Ads

Platform lain seperti Facebook dapat kamu pertimbangkan sebagai iklan PPC selain Google Ads. Facebook mempunyai pasar yang cukup besar. Hal dapat kamu jadikan sebagai peninjauan dalam menjangkau target-target pasarmu. Sama seperti Google Ads, cara menggunakan Facebook Ads cukup mudah. Kamu dapat menggunakan akun Google dan login di akun Facebook Ads, kemudian akan tersedia tagihan pembayaran yang harus kamu bayarkan.

 

3. Instagram Ads

Media sosial saat ini sering diunduh dan digunakan oleh orang-orang, khususnya adalah kalangan anak muda. Berdasarkan penelitian, Instagram lebih banyak dipakai di jenis kelamin perempuan. Hal tersebut menjadikan salah satu kesempatan agar bisnismu makin untung karena gender ini mempunyai kebutuhan yang tinggi dalam membeli sesuatu. Promosi iklan PPC di platform ini tergolong simple yaitu dengan login di akun Facebook Ads-mu.

 

Kenal lebih dekat dengan Pay Per Click. Bisnis lebih untung dengan PPC. Berbagai keunggulan yang dipaparkan tentunya membuatmu tidak ragu lagi untuk menggunakan ikan PPC bukan? Buruan manfaatkan iklan PPC di platform yang cocok di kriteriamu.

Bagikan Artikel