Bagaimana Cara Menjadi Orang Berpengaruh di Media Sosial

Cara untuk menjadi orang berpengaruh di media sosial adalah dengan melakukan agresi konten di berbagai platform media sosial. Jika interaksi audiens terhadap posting Anda meningkat, itu berarti Anda melakukan hal yang benar. Periksa apakah follower Anda meningkat dengan cepat untuk mengetahui apakah formula Anda saat ini sudah efektif atau belum. Jika Anda tidak mendapatkan banyak interaksi yang Anda inginkan, Anda dapat mencoba berbagai jenis konten, seperti video atau bahkan fitur story misalnya.

Bagaimana Cara Menjadi Orang Berpengaruh di Media Sosial

 

Cara Promosi di Berbagai Platform

Semakin banyak variasi yang dapat Anda tawarkan, semakin besar pengaruh yang dapat anda miliki. Jika Anda kebanyakan mengunggah posting berbasis foto ke Instagram, pertimbangkan untuk meluncurkan video juga ke channel Youtube. Kemudian meluncurkan podcast Anda sendiri atau membuat video instruksional. Bergabunglah dengan TikTok dan mulailah membuat video dance yang viral. Saatnya sekarang untuk memikirkan beberapa ide baru.

Buatlah Video

Video menjadi semakin penting untuk mempromosikan personal yang memiliki reputasi baik. Misalnya, jika Anda ingin membuat dampak dalam ranah komik stand-up di Twitter, Anda dapat mengunggah video acara Anda ke Youtube kemudian menggunakan TikTok untuk membuat sandiwara cepat dan spontan untuk melihat apakah itu bisa viral.

Fokus Pada Niche

Jika platform media sosial Anda didedikasikan untuk skateboard, Anda dapat menggunakan Instagram untuk berbagi foto serta video diri Anda bersama dengan teman-teman Anda skating dan kemudian membuat saluran Podcast online di Youtube di mana Anda dan sesama pemain skateboard mendiskusikan topik terkait skateboard.

Manfaatkan Fitur Story

Sebagian besar platform media sosial memungkinkan Anda mengunggah konten yang bersifat sementara untuk membuat story. Ini adalah cara yang bagus untuk menampilkan video di balik layar atau bahkan klip video mendadak. Penonton cenderung lebih terhubung dengan konten pribadi semacam ini. Anda misalnya dapat memposting gambar pesawat Anda yang berangkat untuk membuat antisipasi di antara follower Anda yang sedang menunggu posting tentang perjalanan anda. Jika Anda seorang pemasar digital maka Anda perlu membuat jadwal rutin acara mingguan yang akan membahas teknik pemasaran terbaru dan tren selama 5-10 menit.

Ubah Strategi Anda jika Interaksi Audiens Menurun

Jika interaksi audiens terhadap posting Anda meningkat, itu berarti Anda melakukan hal yang benar. Periksa apakah follower Anda meningkat dengan cepat untuk mengetahui apakah formula Anda saat ini sudah efektif atau belum. Jika belum, Anda Anda harus membuat sesuatu yang berbeda. Jika Anda mendapatkan banyak share, like dan komentar merupakan pertanda bahwa konten yang Anda buat sudah terhubung dengan audiens target Anda.

Jika Anda tidak mendapatkan banyak interaksi yang Anda inginkan, Anda dapat mencoba berbagai jenis konten, seperti video atau bahkan fitur story misalnya. Sebagian besar platform media sosial juga menyertakan alat analitik bawaan yang dapat menunjukkan metrik dan tayangan keterlibatan anda. Itu adapat menunjukkan jumlah orang yang sudah melihat konten Anda.

Ingatlah bahwa tidak ada satu cara untuk meningkatkan keterlibatan audiens pada konten Anda kecuali Anda membuat konten yang menggelitik banyak orang untuk bereaksi. Ini hanya masalah menguji berbagai jenis konten dan mencari tahu mana konten yang paling cocok untuk kebutuhan anda dan niche spesifik Anda. Misalnya, jika halaman media sosial Anda berfokus pada perjalanan tetapi Anda tidak melihat banyak orang yang berminat pada foto perjalanan anda, coba unggah tentang rekomendasi lokasi penginapan, informasi harga tiket yang murah, dsb.

Pelajari Platform Media Sosial Lainnya

Sulit membayangkan popularitas TikTok dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, Anda bisa menemukannya dimana mana. Jangan terjebak dalam platform satu media sosial untuk waktu yang lama atau Anda akan berisiko kehilangan pengaruh. Bersiaplah untuk mempelajari platform digital baru untuk mengujinya dan menentukan apakah itu cocok untuk Anda dan niche Anda.

Tentu saja tidak selalu terjadi bahwa setiap platform media sosial berjalan dengan baik, tetapi tidak apa-apa. Sedikit usaha dalam membuat konten untuk platform yang akhirnya usang akan jauh lebih baik daripada Anda hanya menunggu keajaiban.

Buat Anggaran untuk Iklan

Menghabiskan sedikit biaya untuk mendukung konten Anda akan dapat meningkatkan jangkauan pemasaran Anda. Tentukan seberapa banyak Anda bersedia berinvestasi di media sosial Anda, dan alokasikan ke berbagai platform media sosial untuk memperluas jangkauannya. Pilih beberapa posting yang menurut anda adalah yang terbaik dari Anda atau yang ingin dilihat pemirsa, kemudian habiskan anggaran untuk dipromosikan menggunakan iklan.

Bagikan Artikel