Cara Bisnis Online Menggunakan Facebook

Facebook adalah situs media sosial terbesar di dunia dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif. Selain itu, jumlah pengguna Facebook di Indonesia telah melampaui 100 juta. Ini membuktikan bahwa situs jejaring sosial Facebook Mark Zuckerberg tetap menjadi pilihan yang disukai sebagian besar pengguna Internet. Popularitasnya Facebook jelas merupakan insentif bagi mereka yang menjual produk mereka secara online.

Jika Anda menggunakannya untuk bisnis Anda, Anda dapat menghasilkan keuntungan besar dengan menjual di Facebook. Selain itu, Facebook juga tidak mengenakan biaya untuk menjual kecuali jika Anda menggunakan iklan untuk mengiklankan bisnis anda. Memang benar bahwa Facebook bukan tanpa kekurangannya, terutama bagi pengguna yang lebih suka menggunakan smartphone untuk dijual, karena tata letak tombol pada layar ponsel tidak muncul di seluruh beranda seperti halnya ketika Anda mengaksesnya di komputer. Bisa jadi lebih sulit jika Anda mengakses Facebook melalui ponsel.

Cara Bisnis Online Menggunakan Facebook

Hingga saat ini, pemasaran Facebook masih banyak digunakan sebagai strategi yang menguntungkan untuk menjual secara online. Bahkan, itu dianggap sebagai cara untuk meningkatkan penjualan. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa Facebook adalah jejaring sosial online yang digunakan oleh sejumlah besar orang yang menggunakan internet di Indonesi. Selain itu, Facebook memfasilitasi pengusaha dengan menawarkan fitur marketplace, yang berarti penjual dapat mengelola bisnis online mereka di Facebook marketplace Facebook.

Ada berbagai cara untuk menjual produk di Facebook termasuk metode tradisional memposting video atau foto barang untuk dijual di Beranda Facebook atau dengan menggunakan strategi Facebook yang berbeda untuk pemasaran. Banyak orang juga menggunakan alat periklanan Facebook untuk meningkatkan efeknya. Namun, ada banyak manfaat atau keuntungan untuk mengiklankan layanan atau produk melalui Facebook.

Keuntungan Bisnis Online Melalui Facebook

Belakangan ini, platform media sosial baru muncul. Mereka semua dapat digunakan untuk mempromosikan bisnis Anda melalui media sosial . Tetapi bagaimana Facebook bisa tetap menjadi sumber yang dapat diandalkan untuk dipasarkan? Berikut adalah beberapa alasan:

Fanpage

Tidak perlu membuat akun untuk menjual produk, dan Anda cukup mengklik “Tambah Teman” untuk mengumpulkan pelanggan atau teman Anda. Pendekatan ini kurang efektif karena jumlah total teman Facebook yang dapat Anda tambahkan dibatasi hingga 5000. Namun, jika Anda memiliki akun sendiri, Anda dapat membuat halaman Fanpage untuk perusahaan anda.

Dengan Fanpage penampilan perusahaan anda lebih profesional. Anda dapat mengundang teman serta orang lain untuk mengikuti dan menyukai Fanpage Anda. Maka dimungkinkan untuk memposting konten dari bisnis anda tanpa bingung dengan posting pribadi. Jumlah pengikut atau penggemar Fanpage tidak dibatasi, sehingga Anda dapat mengumpulkan sebanyak yang anda bisa.

Galeri

Anda dapat mengunggah beberapa gambar produk sekaligus ke galeri. Foto produk anda yang Anda unggah tidak akan mengubah kualitas. Resolusi gambar tetap identik dengan aslinya. Gambar detail terlihat dengan detail yang jelas, sehingga memudahkan pelanggan untuk membuat pilihan pembelian.

Durasi Video Lebih Panjang

Mempromosikan strategi pemasaran melalui video sekarang menjadi tren populer di dunia internet. Anda dapat menggunakannya di halaman penggemar Facebook Anda. Buat konten video kreatif yang menarik. Ini GRATIS karena Facebook tidak membatasi panjang video seperti Instagram yang memiliki maks satu menit. Oleh karena itu, Anda akan lebih percaya diri dalam mengunggah video promosi panjang ke Facebook.

Lebih Banyak Jumlah Pengguna

Mirip dengan untuk bisnis yang beroperasi secara offline atau memiliki toko yang sebenarnya yang harus Anda pilih lokasi yang ramai dengan orang-orang yang lewat. Ketika datang ke pemasaran digital, tentu saja Anda akan memilih platform online untuk menjual dengan sejumlah besar pengguna. Memang benar bahwa Facebook adalah salah satu platform digital yang paling banyak digunakan, di mana banyak pengguna terhubung dan berkomunikasi satu sama lain. Ada sekitar dua miliar pengguna dengan setidaknya akun Facebook di seluruh dunia. Di Indonesia ada sekitar 100 juta pengguna di FB.

Gratis Tanpa Biaya

Sebagai pebisnis Anda harus mempertimbangkan aliran dan arus keluar dana dan mengurangi kebutuhan belanja modal untuk biaya operasional. Ini adalah hal yang wajar, karena bisnis yang sukses memungkinkan durasi perusahaan bertahan lebih lama. Ketika Anda menggunakan Facebook sebagai alat pemasaran dan juga menjual di internet adalah mungkin untuk mengurangi biaya pemasaran karena Facebook dapat digunakan tanpa biaya atau biaya. Jika Anda cukup berkomitmen, anda secara teratur memperbarui posting Anda di Facebook untuk berhubungan dengan lebih banyak pelanggan potensial.

Sangat Mudah Diakses

Siapa pun dapat mengakses Facebook terlepas dari lokasi jenis kelamin, jenis kelamin, Demografi Budaya, dll. Anda hanya perlu mendaftar untuk sebuah akun. Dalam waktu kurang dari 15 menit, akun Facebook Anda dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Inilah alasan mengapa jumlah pengguna Facebook bertambah setiap hari. Untuk menghasilkan lebih banyak penjualan, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan alat periklanan Facebook .

Jika Anda menggunakan Facebook, Anda dapat menggunakan fitur interaksi interaktif dan ramah pengguna Facebook yang dimulai dengan ketersediaan kolom komentar, diskusi melalui kotak masuk, dan Anda bahkan dapat mempublikasikan konten penjualan ke Facebook stories. Bisnis dapat menjual produk mereka dengan mudah melalui Facebook dan pelanggan dapat membeli langsung melalui di Facebook marketplace.

Bagikan Artikel