Desain Banner yang Dapat Meningkatkan Penjualan

Ada banyak cara untuk menarik perhatian klien potensial. Menggunakan banner adalah cara yang dijamin untuk membujuk orang mengunjungi halaman layanan atau produk Anda. Singkatnya, banner adalah iklan yang dikemas sedemikian rupa sehingga menyerupai spanduk yang ditampilkan di halaman web.

Iklan banner harus beriklan di Facebook selain dipasang di situs web. Tentu saja desain banner iklan sangat penting untuk menarik perhatian orang. Anda dapat membuat iklan online ini dalam bentuk banner sendiri, atau Anda dapat menyewa bisnis desain grafis yang berpengalaman di bidangnya untuk melakukannya untuk Anda.

Jadi, bagaimana Anda bisa membuat banner yang akan membantu Anda menjual lebih banyak? Pertimbangkan saran-saran berikut untuk mendapatkan jawabannya.

Dimensi, Format, dan Ukuran File untuk Iklan Banner
Menurut posisi penempatannya, iklan banner dapat dibuat dalam berbagai ukuran. Setidaknya ada tiga dimensi iklan banner yang mampu menghasilkan impresi tinggi di antara sekian banyak dimensi iklan banner. Iklan banner yang paling efisien memiliki tiga dimensi:

  • Spanduk 300 x 250 piksel
  • Dimensi spanduk: 728 x 90 piksel
  • Dimensi spanduk adalah 160 kali 600 piksel

Memilih Warna untuk Desain Spanduk Anda
Ada banyak pilihan warna untuk iklan banner, dan tidak ada persyaratan untuk memilih warna tertentu. Namun, warna yang berbeda mungkin memiliki pengaruh yang berbeda pada pengunjung. Akibatnya, memilih warna iklan banner yang tepat sangat penting.

Akan sangat ideal jika warna yang dipilih sesuai dengan warna logo perusahaan Anda. Selain itu, jangan terlalu banyak menggunakan kombinasi warna yang berbeda. Utamakan konten dalam iklan banner yang dapat dibaca dan dipahami dengan jelas. Berkonsentrasilah pada pembuatan teks yang singkat, ringkas, kaya informasi, dan mudah dipahami.

Ini seringkali merupakan aspek yang paling sulit dalam menghasilkan desain iklan banner. Berikut adalah beberapa contoh warna dan kesan yang mungkin mereka buat.

  • Warna putih menyampaikan rasa kebersihan, kesederhanaan, modernitas, dan masa muda.
  • Warna merah memiliki daya tarik yang besar bagi pengunjung. Namun, Anda tidak boleh menggunakannya secara berlebihan. Di satu halaman, tampak terlalu banyak iklan spanduk berwarna merah cerah, yang tampaknya mengganggu kenyamanan. Jika Anda ingin memberikan kesan profesional dan dewasa, jangan gunakan warna merah pada iklan banner Anda.
  • Warna biru sering digunakan sebagai salah satu warna logo. Akibatnya, jika logo perusahaan Anda menyertakan bagian berwarna biru, warna iklan spanduk juga harus berwarna biru. Warna ini menyampaikan formalitas, kecerdasan, dan kepercayaan.
  • Saat pengunjung melihat iklan banner Anda, warna hijau akan membuat mata mereka betah. Selanjutnya, warna hijau menyampaikan rasa kesejahteraan, kemakmuran, kepekaan lingkungan, dan kealamian.
  • Warna oranye adalah pilihan yang sangat baik untuk tombol CTA. Oranye, meski tidak semeriah merah, bisa memberikan dorongan energi positif. Warna oranye menyampaikan perasaan kesegaran dan kegembiraan.
  • Ungu jika dilihat memiliki efek menenangkan dan menyejukkan bagi individu yang melihatnya. Ungu juga merupakan warna mewah, terkait dengan feminitas dan aristokrasi.

Font dan warna
Selain logo, merek atau identitas perusahaan dapat ditingkatkan dalam iklan spanduk dengan menggunakan warna dan tipografi standar perusahaan. Iklan banner akan menjadi bagian dari identitas perusahaan atau brand Anda dengan cara ini. Pengunjung akan lebih mudah mengingat merek Anda jika iklan spanduk Anda memiliki identitas yang berbeda dan gaya yang menarik. Selanjutnya, iklan banner mempromosikan lalu lintas yang lebih tinggi.

 

Bagikan Artikel