3 Kelebihan Iklan Televisi! Para Pengusaha Wajib Tahu!

Tiga kelebihan iklan televisi yang harus kamu ketahui. Usahamu udah berjalan lama tapi gak untung besar? Atau masih baru merintis usaha? Pengen tahu media mana yang optimal dalam mengiklankan produk dan jasa? Tanpa kita sadari, iklan televisi mempunyai banyak keunggulan dibandingkan iklan-iklan yang disiarkan di media massa lainnya. Simak artikel ini sampai selesai, ya.

 

Solusi dari Permasalahan-Permasalahan Manusia dengan Teknologi

Teknologi diciptakan semakin canggih seiring dengan berjalannya waktu. Berbagai perusahaan yang terjun langsung di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi atau yang biasa kita singkat dengan iptek berlomba-lomba menciptakan sebuah masterpiece yang dikenal banyak orang. Semua orang khususnya para pencipta menginginkan hasil karyanya digunakan oleh banyak orang bukan?

Apa dampak peran teknologi? Peran yang muncul seiring dengan kemajuan teknologi adalah perubahan fungsi media massa. Contoh media adalah televisi. Fungsi utama televisi adalah untuk menonton dan menikmati televisi. Televisi yang awalnya dijadikan sebagai kebutuhan ketiga bagi sebagian masyarakat pada zaman dahulu, kini telah menjadi kebutuhan kedua bagi masyarakat di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung.

 

Teknologi di Era Revolusi Industri 5.0

Semua orang yang hidup saat ini pernah mengalami Revolusi Industri 5.0. Kamu tahu gak, Revolusi Industri 5.0 dimulai kapan? Yups, betul sekali. Revolusi Industri 5.0 dimulai pada 21 Januari 2019. Jelas terlihat bahwa Revolusi Industri 1.0 membawa perbedaan yang signifikan dengan Revolusi Industri 5.0, terutama dalam hal kemajuan teknologi. Dampak positif yang dapat kita nikmati dari kemajuan ini adalah menjadikan kehidupan lebih mudah diakses. Tidak ada yang bisa menyangkal hal itu.

3 Hal yang Bisa Kamu Dapatkan jika Menggunakan Iklan Televisi

1. Jangkauan siaran yang sangat luas

Televisi telah digunakan hampir seluruh orang. Berdasarkan hal tersebut menyebabkan jangkauan siaran yang dimiliki oleh media elektronik seperti televisi menjadi luas sekali. Sebagian besar orang dapat menonton tayangan di televisi dengan mudah. Peluang ini dimanfaatkan oleh banyak perusahaan uuntuk menjual barang dan jasa mereka melalui media televisi.

 

2. Mengkombinasikan fungsi audio dan visual

Salah satu media yang memadukan fungsi audio atau telinga dengan visual atau mata adalah televisi. Media-media tertentu hanya mempunyai salah satunya. Contohnya adalah koran yang hanya mempunyai fungsi visual atau radio yang hanya mempunyai fungsi audio. Hal ini dapat dijadikan sebagai keunggulan lain yang dimiliki oleh televisi. Pemilihan media dengan membuahkan hasil terbaik pastinya juga dijadikan sebagai pertimbangan suatu perusahaan.

 

Dengan menggabungkan fungsi audio dan visual, dikatakan dapat diperoleh efek stimulasi yang lebih tinggi dibandingkan media yang hanya memiliki satu fungsi. Kekuatan stimulan yang kuat ini digunakan untuk membuat pemirsa semakin tertarik untuk membeli produk yang diiklankan di televisi. Media ini dinilai lebih komunikatif dibandingkan media lain dengan memadukan gambar dan suara dalam satu periode tontonan. Yakin, masih ragu pake iklan televisi setelah tau ini?

 

3. Segi kreativitas

Iklan televisi cenderung dibuat sekreatif mungkin. Para audien diharapkan dapat terbujuk melalui pertunjukkan yang disiarkan di sini. Aspek-aspek hiburan ditampilkan secara mencolok. Berbeda halnya dengan aspek hiburan, aspek komersial hadir secara tersirat.

 

Tiga kelebihan iklan televisi untuk kamu para pengusaha. Sudah tahu kan, media elektronik televisi dikenal ampuh untuk mengiklankan produk dan jasa? Tunggu apa lagi, ayo iklankan bisnismu di televisi!

Bagikan Artikel