Panduan Dasar Memasang Iklan Pemasaran Facebook

Pada 2018, jumlah pengguna Facebook di seluruh dunia diperkirakan mencapai 2,17 miliar, naik 15% dari tahun sebelumnya. Alhasil, selain menggunakan layanan press release, Facebook merupakan area cerdas untuk mengiklankan brand Anda. Untuk bisnis yang ingin beriklan di Facebook, Facebook Inc. menawarkan opsi iklan iklan Facebook. Iklan Facebook adalah alat untuk menghasilkan uang di raksasa media sosial.

Pelajari Tentang Cara Beriklan di Facebook
Apakah iklan Facebook masih menjadi misteri bagi Anda? Iklan Facebook adalah fungsi yang dimaksudkan oleh Facebook untuk membantu Anda mempromosikan halaman penggemar yang Anda buat. Halaman penggemar adalah halaman Facebook yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti atau menyukainya.

Halaman penggemar dapat digunakan untuk mewakili perusahaan, produk, layanan, orang, merek, dan sebagainya. Pengiklan dapat dengan mudah membuat iklan mereka sendiri untuk memenuhi kebutuhan mereka menggunakan iklan Facebook.

Menetapkan target pasar berdasarkan jenis kelamin, usia, status perkawinan, lokasi geografis, pendidikan, hobi, dan faktor lainnya, misalnya. Cara beriklan di Facebook advertising dapat dipecah menjadi tiga langkah. Ketiga tahapan tersebut tercantum di bawah ini.

Memilih Model Iklan
Pengiklan harus memilih salah satu dari tiga model iklan pada tahap pertama ini: Promosikan Posting Halaman, Dapatkan Lebih Banyak Suka Halaman, atau Opsi Lanjutan. Model Promosikan Halaman Postingan tersedia untuk mempromosikan salah satu posting terbaru halaman penggemar Anda.

Pengiklan dapat menggunakan model Dapatkan Lebih Banyak Suka Halaman untuk membuat pengaturan iklan seperti judul, teks, dan gambar. Model Opsi Lanjutan adalah model periklanan yang memungkinkan Anda memilih iklan yang ingin Anda promosikan serta harga yang harus Anda bayar.

Target iklan
Setelah Anda memilih model iklan, langkah selanjutnya adalah memilih kategori iklan target Anda. Idenya adalah untuk membuat iklan lebih bertarget. Iklan Facebook menyediakan kelompok sasaran iklan berdasarkan usia, hobi, pendidikan, daerah, dan berbagai faktor lainnya.

Membuat Jadwal Harga dan Iklan
Anda harus memberi nama iklan yang akan ditayangkan dan menentukan waktu penayangannya di tahap ketiga. Kemudian cari tahu berapa anggaran iklan harian Anda. Rp. 50.000,- setiap hari, misalnya. Model CPC dan CPM tersedia untuk menghitung biaya iklan di iklan Facebook.

  1. CPC atau Cost Per Click. Anda akan dikenakan biaya setiap kali pengguna Facebook mengklik iklan dalam model iklan CPC. Biaya pemasangan iklan dengan model CPC juga ditentukan oleh tingkat persaingan, bidang pemasaran, dan apakah iklan dikirim ke halaman penggemar atau situs web. Pengiklan dengan target pasar Indonesia harus membayar antara Rp. 650 dan Rp. 1.550.
  2. CPM atau (Cost Per Mile). Anda akan dikenakan harga iklan untuk setiap 1.000 tampilan dalam model iklan CPM. Dengan kata lain, meskipun tidak ada pengguna Facebook yang mengklik iklan tersebut, Anda tetap wajib membayarnya. Target pasar, bidang bisnis, dan beberapa parameter lainnya digunakan untuk menentukan biaya model iklan CPM, seperti yang mereka lakukan untuk model iklan CPS. Biaya yang dikenakan berkisar antara Rp. 650 sampai Rp. 1.550.

Siapa pun yang ingin memasang iklan di Facebook dapat menggunakan opsi pembayaran sederhana yang disediakan oleh Facebook Inc. Iklan Facebook menerima pembayaran melalui ATM atau transfer bank, kartu kredit atau debit, Paypal, dan kupon iklan Facebook, di antara opsi lainnya.

 

Bagikan Artikel