Pengetahuan Dasar Copywriting Pemasaran Facebook

Copywriting adalah ilmu dan seni dalam menulis, yang tujuannya adalah untuk membujuk orang untuk berperilaku sejalan dengan niat yang dirancang oleh tulisan. Dengan demikian, ada unsur hipnosis yang hadir dalam bentuk copywriting ini. Karena setiap kata, frasa atau frasa yang digunakan dalam copywriting harus dapat menyebabkan seseorang bereaksi terhadap kata-kata yang ditulis oleh orang yang dikenal sebagai penulis.

Pengetahuan Dasar Copywriting Pemasaran Facebook

Seorang copywriter bekerja persis sama dengan penjual/salesman dalam pemasaran tradisional. Namun, perbedaannya adalah bahwa penjual membujuk prospek untuk membeli melalui penggunaan bahasa, atau melalui cara dia berbicara dan bahasa tubuhnya, sementara copywriter membujuk prospek untuk membeli dengan menggunakan bahasa tertulis dalam berbagai media pemasaran Internet.

Kenapa Copywriting itu Penting di Bidang Pemasaran?

Jawabannya terletak pada hasil copywriting dapat sangat mempengaruhi pertumbuhan bisnis online. Berapa pun jumlah lalu lintas yang dihasilkan, atau jumlah prospek dan prospek menggunakan saluran pemasaran online kami, jika tidak menghasilkan konversi atau menutup situs web tidak berguna. Jika Anda memutuskan untuk terjun ke ranah pemasaran Internet tetapi tidak tahu bagaimana melakukannya, Anda dapat mengatakan bahwa bisnis Anda tidak akan berhasil di masa depan.

Metode copywriting mengikuti sebagai metode AIDA (perhatian, minat, keinginan, tindakan) dan harus dapat menyentuh sisi emosional dan rasional dari pelanggan potensial. Inilah sebabnya mengapa saya telah meletakkan untuk semua pembaca saya elemen-elemen penting untuk dimasukkan dalam copywriting untuk memastikan bahwa pesanan diisi dengan pesanan.

Judul

Judul adalah judul untuk copywriting, yang seharusnya dapat membangkitkan dan memicu rasa ingin tahu pembaca. Headline adalah elemen yang paling penting dari copywriting karena jika headline Anda tidak menarik orang, maka Anda pasti kehilangan kemungkinan bahwa pekerjaan Anda adalah membaca pembaca. Apa yang anda harapkan konversi akan tercapai jika informasi dalam salinan Anda tidak dipertimbangkan oleh prospek.

Judul yang dibuat dengan baik harus dapat mengesankan pembaca potensial tidak lebih dari 3 detik dalam tiga detik awal. dimungkinkan untuk mengatakan bahwa tiga detik pertama sangat penting dan akan menentukan kinerja bisnis Anda berdasarkan judul. Jika judul berhasil menarik pembaca untuk mengklik tautan yang telah kami buat dan kemudian judul dapat digambarkan memiliki elemen Clickbait, tetapi perlu diingat untuk tidak mengarang cerita kepada pembaca karena ini adalah kejahatan dan pada akhirnya Anda tidak akan dipercaya oleh pembaca.

Intinya adalah bahwa membuat berita utama yang mengandung clickbait adalah hal yang baik namun, jangan membuat berita utama diisi dengan informasi yang tidak relevan atau bahkan tidak relevan. Buatlah berita utama yang menawan dan merangsang minat pembaca atau mengandung aspek clickbait. Membuat berita utama bisa sederhana dan menantang, tergantung pada kreativitas Anda dan keahlian dalam membuat berita utama. Beberapa hanya perlu beberapa detik untuk memutuskan judul yang akan mereka gunakan untuk copywriting mereka, sementara yang lain memakan waktu beberapa jam, atau bahkan berhari-hari, menjadi berita utama.

Bukti Sosial

Elemen ketiga dalam copywriting mengacu pada bukti sosial. Istilah pribadi saya bukti sosial mengacu pada kesan atau kesan yang ingin Anda buat dari orang-orang yang telah menggunakan produk. Sesederhana itu: seseorang lebih cenderung membeli produk ketika mereka tahu bahwa sejumlah besar orang telah membeli sesuatu atau menyatakan minat pada produk tersebut.

Intinya, dengan memberikan bukti sosial, produk yang kami jual dapat memberikan dampak pada orang karena mereka memperhatikan bahwa seseorang yang telah menyelesaikan sesuatu. Dan semakin banyak orang telah menyelesaikan sesuatu, yang lebih menarik akan berada dalam aktivitas. Bukti sosial biasanya disajikan sebagai frasa atau kalimat yang membuktikan bahwa barang yang kami jual diterima dengan baik di pasar. Kalimat atau frasa bisa berupa fakta kualitatif atau kuantitatif.

Testimoni

Elemen lain yang harus disertakan saat menulis salinan adalah penggunaan testimonial. Testimonial adalah salah satu yang menceritakan kisah sukses oleh klien anda yang telah menggunakan produk anda. Tujuan dari Testimonial adalah seperti bukti sosial bahwa mereka membuat orang lebih tertarik untuk membeli. Namun, dengan jenis testimonial ini, ada keuntungan dibandingkan bukti sosial, yaitu dapat menciptakan kesan kepercayaan dan kepercayaankarena testimonial memberikan bukti nyata bahwa produk tersebut sebenarnya sangat efektif dan sulit untuk ditolak.

Testimonial disajikan dalam video atau gambar, atau yang lebih penting, keduanya bisa. Idenya adalah bahwa semakin banyak pelanggan yang memberikan testimonial dan testimonial, semakin besar kepercayaan pembeli potensial harus membeli. Oleh karena itu, dalam hal bukti sosial, bagaimana Anda pergi tentang produk yang baru saja diluncurkan dan tidak ada yang telah diuji sebelumnya.

Penawaran

Aspek lain dalam copywriting termasuk produk atau penawaran yang Anda jual. Penawaran harus berupa manfaat, solusi atau fitur, serta nilai tambah dibandingkan dengan penawaran yang diberikan oleh pesaing lain. Dalam skenario ini kita harus menyoroti keunikan penawaran kita dibandingkan dengan pesaing kita. Anda harus menemukan sudut paling menarik dari produk Anda dibandingkan dengan produk orang lain. Oleh karena itu, dalam komponen penawaran ini memberikan solusi, manfaat dan fitur produk kami dibandingkan dengan pesaing lainnya. Presentasi dapat disajikan dalam bentuk gambar atau video yang berkualitas tinggi dan terlihat profesional.

Bagikan Artikel