Tips Mendesain Banner Iklan Facebook

Tentu saja, Anda berpikir desain seperti apa yang membantu dalam meningkatkan penjualan dalam hal iklan spanduk. Sangat penting untuk diingat bahwa desain spanduk yang baik tidak harus sulit. Desain yang sederhana mungkin sangat efektif untuk menarik perhatian.

Kurangi penggunaan ornamen atau grafik untuk membuat desain iklan banner minimalis. Setidaknya satu ornamen, satu gambar, satu pesan, satu Call To Action, dan satu identifikasi perusahaan atau merek disertakan dalam iklan spanduk. Perpaduan hal tersebut akan menciptakan kesan lugas.

Gunakan Resolusi Tinggi

Jika Anda akan menggunakan foto, pastikan Anda tidak hanya mengambil gambar. Gunakan hanya foto berkualitas tinggi dengan resolusi tinggi yang relevan dengan citra perusahaan. Untuk mendapatkan gambar yang sangat indah, sebaiknya gunakan jasa foto profesional dan model profesional.

Atau, Anda dapat membeli foto-foto yang telah dilisensikan. Sejumlah besar gambar berkualitas tinggi tersedia dari sejumlah situs web berbagi foto. Anda mungkin juga menyewa seorang desainer grafis untuk menghasilkan grafis yang Anda butuhkan.

Pilih Font yang Menarik

Faktanya, gambar tidak sepenuhnya terintegrasi ke dalam desain spanduk. Anda juga dapat menggunakan tipografi untuk membuat spanduk yang menarik. Seni memilih dan mengatur font dapat digunakan untuk membuat iklan banner yang unik, menarik, dan sekaligus mendidik.

Sedangkan jika ingin membuat animasi banner iklan, buatlah animasi yang sederhana dan lugas. Pertahankan iklan spanduk animasi hingga 15 detik atau kurang, dan pastikan animasi tidak berulang lebih dari tiga kali. Terakhir, berikan Call to Action yang jelas di frame terakhir.

Desain Iklan Spanduk Responsif
Anda harus membuat spanduk responsif selain memastikan bahwa desain spanduk menarik dan jelas. Karena saat ini semakin banyak orang yang menggunakan ponsel untuk mengakses informasi. Oleh karena itu, pastikan iklan spanduk bergambar berfungsi dengan baik di perangkat seluler.

Jadi, sekarang setelah Anda mempelajari cara membuat iklan spanduk yang efisien untuk meningkatkan penjualan, apakah Anda siap untuk membuat iklan spanduk sendiri? Membuat desain spanduk yang efektif adalah tugas yang sulit. Tapi itu juga bukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan.

Ingatlah untuk Menyertakan Ajakan Bertindak
Ajakan bertindak, sering dikenal sebagai CTA, adalah teks atau tombol yang mendorong pengunjung untuk mengambil tindakan. Beli sekarang, daftar gratis, cari sekarang, atau mulai sekarang, misalnya. Formulir tombol CTA lebih efektif daripada CTA hanya teks tergantung pada jenis iklan spanduk yang diterbitkan.

Tombol CTA ini ditempatkan secara strategis di kanan bawah banner. Jika Anda membuat serangkaian iklan spanduk, pastikan lokasi dan warna tombol CTA konsisten sehingga tampak sebagai satu kesatuan. CTA juga dirancang untuk menonjol dari warna latar belakang, bentuk, dan font. Perhatikan kontras warna antara CTA dan latar belakang iklan spanduk, serta kompatibilitas warna merek perusahaan.

Impresi
Visibilitas iklan internet, dalam contoh iklan banner ini, diukur dengan impresi. Semakin besar jangkauannya, semakin besar nilai tayangannya. Selain memilih dimensi spanduk yang sesuai, format spanduk status harus dalam format PNG atau JPG.

Anda dapat menggunakan format GIF atau SWF untuk versi animasi. Bentuk animasi dari iklan banner tampak agak menarik. Namun, durasi animasi tidak boleh terlalu lama. Karena tidak semua orang punya cukup waktu untuk melihatnya sampai selesai. Perhatikan ukuran file saat membuat desain banner.

Ukuran file untuk foto dan animasi tidak boleh melebihi 150KB. Loading akan memakan waktu lebih lama jika file berukuran besar. Pengunjung situs web yang tidak sabar kemungkinan besar akan meninggalkan halaman Anda.

Ini mungkin tidak cukup; Anda mungkin perlu membuat banyak iklan spanduk untuk mencapai hasil yang memuaskan. Gunakan jasa desain grafis jika Anda membutuhkannya dengan cepat. Anda dapat berkolaborasi dengan orang-orang yang sudah berpengalaman dengan dunia desain grafis dan pemasaran online untuk berdebat, memproses, dan mengedit ide.

Bagikan Artikel