Tips Sukses Pemasaran Twitter Untuk Bisnis Anda

Twitter adalah platform jejaring sosial yang berpusat pada microblogging, dengan konten terbatas hanya 140 karakter. Untuk bisnis, peran media sosial Twitter lebih cocok untuk bertukar informasi dengan klien, seperti pembaruan terkini, pertanyaan, survei, atau opini.

Siapapun dapat mengakses berbagai informasi melalui Twitter tanpa harus memiliki akun Twitter, selama profil yang diakses tidak bersifat private. Twitter memiliki jumlah pengguna aktif yang sangat besar jika dibandingkan dengan platform media sosial lainnya.

Pada 2016, pengguna aktif bulanan Twitter melampaui 320 juta. Bukankah itu banyak informasi? Tentu saja, jumlah ini sangat menguntungkan bagi pemilik bisnis. Apalagi jika mereka tahu cara menjual bisnis online mereka melalui Twitter. Semakin sering Anda menggunakan Twitter, semakin banyak Anda dapat belajar dan mendapat manfaat darinya.

Apa Cara Terbaik Menggunakan Twitter untuk Pemasaran Media Sosial?
Bahkan jika Anda adalah pengguna Twitter yang sering, Anda mungkin tidak mengetahui praktik terbaik dalam memanfaatkan Twitter untuk menjual perusahaan Anda, khususnya cara mendorong Twitter yang sukses untuk membantu aktivitas komersial. Simak tips dan trik Cara Menggunakan Twitter di bawah ini.

Tambahkan Gambar ke Setiap Tweet untuk Mendapatkan Retweet Terbanyak
Twitter adalah platform jejaring sosial berbasis teks dengan batas karakter 140 karakter. Tapi tahukah Anda bahwa dalam satu tweet, pengguna Twitter dapat memposting hingga empat gambar? Gambar akan berfungsi sebagai clickbait atau daya tarik. Menurut penelitian, menambahkan gambar atau foto ke tweet yang dipublikasikan meningkatkan kemungkinan retweet hingga 78 persen.

Sertakan tweet di posting blog Anda
Anda dapat menyematkan tweet ke situs web Anda jika Anda telah menulis tweet yang ingin Anda komunikasikan kepada khalayak luas dengan interaksi tinggi. Setelah itu, Anda akan diberikan URL untuk disalin dan ditempelkan ke situs web Anda.

Dengan cara ini, pengunjung situs web Anda dapat membaca tweet Anda tanpa harus membuka halaman Twitter. Mereka mungkin berkomentar, me-retweet, menyukai, atau memfavoritkan tweet langsung dari situs web Anda, yang luar biasa.

Gunakan Fungsi Pencarian Twitter Untuk Keuntungan Anda
Kemampuan untuk mencari tweet berdasarkan spesialisasi bisnis yang Anda cari adalah salah satu manfaat dari fitur pencarian Twitter. Misalnya, Anda memiliki akun yang menyediakan layanan mobil. Dengan menggunakan opsi pencarian lanjutan, Anda dapat mengidentifikasi pembicaraan yang terjadi di lokasi tertentu, seperti Indonesia.

Untuk Mempromosikan Percakapan Alami, Batasi Penggunaan Tautan
Banyak pengguna Twitter yang melakukan spamming dengan menyertakan link di setiap tweet yang mereka posting. Apa penjelasan untuk ini? Mereka berharap itu akan meningkatkan pengunjung ke situs web mereka dan menghasilkan keuntungan.

Terlepas dari kenyataan bahwa menambahkan tautan mengurangi jumlah karakter dan informasi yang Anda ungkapkan. Perlu diingat bahwa Twitter memiliki batas 140 karakter. Lagi pula, tautan mungkin atau mungkin tidak berdampak positif pada jumlah keterlibatan. Jika Anda harus membagikan tautannya, Anda dapat menggunakan bitly untuk mempersingkatnya.

Izinkan Untuk Retweet Oleh Pengguna Lain
Setiap tweet di Twitter memiliki batas karakter 140 karakter. Apakah Anda akan menghabiskan seluruh waktu menulis informasi? Tentu saja tidak. Retweet, seperti yang Anda ketahui, adalah cara yang bagus untuk mendistribusikan informasi.

Ketika seseorang ingin me-retweet pesan Anda, mereka secara logis akan menambahkan komentar singkat atau menandai teman-teman mereka. Oleh karena itu, sisakan ruang di tweet Anda agar tidak terpotong jika orang lain me-retweet. Jika bagian terakhir dari tweet Anda berisi tautan, ini sangat penting.

Menggunakan Alat Untuk Mendapatkan Data Dari Akun Twitter
Twitter, tidak seperti beberapa platform media sosial lainnya, menawarkan alat analisis gratis. Anda dapat mengakses banyak statistik penting untuk alasan pemasaran Twitter tanpa harus menggunakan program tambahan. Anda hanya perlu masuk dan membuka halaman analytics Twitter untuk mendapatkan umpan balik tentang akun Anda untuk bulan sebelumnya.

Beberapa metode yang diuraikan di atas setidaknya akan menempatkan akun Twitter bisnis Anda di depan permainan dibandingkan dengan mereka yang tidak tahu cara menggunakan Twitter sama sekali. Coba perhatikan beberapa aspek lain dari pemasaran Twitter, seperti tagar, waktu, jenis posting, alat analitik, dan beberapa contoh perusahaan yang menggunakan Twitter, selain ide-ide di atas.

Cara Menggunakan Tagar Twitter dengan Benar
Penggunaan tagar dapat sangat meningkatkan keterlibatan dan kinerja tweet, menurut Twitter. Jumlah klik, retweet, suka, dan balasan digunakan untuk menghitung keterlibatan. Selanjutnya, menggunakan hashtag yang sedang trending dan sedang ramai diperbincangkan di Twitter mungkin bisa menjadi salah satu strategi untuk mempromosikan diri Anda karena tweet Anda akan dilihat oleh banyak orang.

Ketika hashtag menjadi populer dan trending, lebih banyak orang akan menggunakannya, dan mereka akan mencari lebih banyak tweet yang terkait dengannya. Tetapi ke mana Anda pergi untuk menggunakan tagar terkenal dan trending dalam pemasaran Twitter Anda?

Anda dapat menggunakan alat yang tersedia secara bebas di internet. Karena tagar dapat membantu Anda dengan pemasaran Twitter, saya sangat menyarankan Anda untuk menggunakan satu atau lebih alat yang tercantum di atas untuk meneliti, menemukan, dan melacak tagar yang digunakan perusahaan Anda.

Pengguna Twitter Tertarik dengan Jenis Konten dan Postingan Apa?
Strategi paling sukses untuk berpromosi di Twitter, mirip dengan menulis blog, adalah dengan memperhatikan konten. Jika Anda masih tidak puas dengan hasilnya setelah mencoba semua taktik pemasaran Twitter, Ada kemungkinan konten dan jenis postingan yang Anda publikasikan tidak menarik bagi pengikut Anda.

 

Bagikan Artikel