Tujuan Pemasaran Facebook dan Iklan Facebook

Kita akan membahas tentang pemasaran di Facebook. Ini memberikan beberapa poin kunci mengenai manfaat halaman Facebook. Kemudian kita bicara tentang bagaimana bisnis harus menggunakan Facebook untuk mendapatkan hasil maksimal dari uang mereka. Akhirnya, Anda akan belajar tentang tiga bidang penting yang perlu dipertimbangkan saat menggunakan Iklan Facebook untuk menghasilkan pengunjung ke situs web Anda.

Tujuan Pemasaran Facebook dan Iklan Facebook

Halaman Facebook akan diindeks oleh Google. Dengan kata lain, Anda dapat menggunakan strategi SEO Anda saat ini pada fanpage Facebook. Facebook tidak diciptakan untuk menjadi alat pemasaran sejak awal. Ini adalah situs jejaring sosial. Mengetahui siapa pelanggan Anda adalah aspek paling penting dari kesuksesan iklan Facebook. Sebenarnya, jawabannya tergantung pada lini bisnis anda. Jadi, Anda harus menjalankan split test.

Apa Yang Harus Anda Ketahui Tentang Fanpage

Ada beberapa aspek penting dari fanpage yang tidak disadari banyak orang. Jika Anda memiliki akun Facebook, saat ini Anda dapat membuat fanpage sebanyak yang anda inginkan. Anda dapat memiliki penggemar sebanyak yang anda inginkan. Anda hanya dapat memiliki 5.000 teman, yang berbeda dari teman. Kecuali Anda memilih untuk tidak mempublikasikan halaman Facebook Anda, maka siapa pun termasuk mesin pencari tidak dapat melihatnya tanpa masuk ke Facebook. Halaman Facebook akan diindeks oleh Google.

Anda Bisa Menggunakan SEO pada Fanpage

Dengan kata lain, Anda dapat menggunakan strategi SEO Anda saat ini pada fanpage Facebook. Ini mungkin masalah yang paling signifikan karena bisnis dengan halaman Facebook mungkin tidak memaksimalkan nilai fanpage mereka. Anda dapat menautkan ke sumber daya eksternal dari fanpage Facebook Anda, seperti situs web. Ini memiliki potensi untuk meningkatkan fungsionalitas halaman Anda saat ini. Anda juga dapat membuat kampanye pemasaran yang disesuaikan dengan Facebook.

Apakah Facebook Bisa Digunakan Sebagai Alat Pemasaran?

Karena begitu banyak orang menggunakan Facebook setiap hari, banyak orang percaya itu adalah alat pemasaran yang sangat baik. Meskipun mereka benar sampai batas tertentu, Facebook tidak diciptakan untuk menjadi alat pemasaran sejak awal. Ini adalah situs jejaring sosial. Dengan kata lain, itu dibuat untuk orang-orang yang berkomunikasi secara online. Facebook dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk pemasaran. Ini dirancang untuk memungkinkan pengguna mencari dan menerima hasil, seperti mesin pencari, bukan untuk tujuan periklanan.

Sebagian besar bisnis, di sisi lain, tidak menyadari hal ini dan membangun fanpage Facebook karena orang lain melakukan hal yang sama. Akibatnya, mereka tidak memiliki banyak penggemar di fanpage mereka, dan fanpage tidak membantu bisnis mereka. Jadi, mari kita bicara tentang bagaimana Anda dapat menggunakan Iklan Facebook untuk meningkatkan pengunjung ke fanpage dan situs web Anda.

Menggunakan Iklan Facebook untuk Mengarahkan Lalu Lintas

Mengetahui siapa pelanggan Anda adalah aspek paling penting dari kesuksesan iklan Facebook. Anda mungkin tidak mendapatkan hasil yang baik dari Iklan Facebook kecuali Anda menentukan target pelanggan Anda setepat mungkin. Setelah Anda menentukan profil pelanggan ideal Anda, Anda dapat membangun kampanye pemasaran yang berfokus pada mereka. Gambar adalah subjek dari kunci berikutnya. Beberapa orang percaya bahwa memiliki citra yang baik sangat penting, sementara yang lain tidak setuju.

Sebenarnya, jawabannya tergantung pada lini bisnis anda. Jadi, Anda harus menjalankan split test, pertama, buat iklan dengan gambar yang menarik, lalu buat yang lain tanpa gambar dan amati mana yang berkinerja lebih baik. Itu akan segera diungkapkan kepada Anda. Jangan lupa untuk menguji salinan iklan anda juga. Mirip dengan pengujian gambar, Anda harus menjalankan spli test pada kata-kata iklan anda untuk melihat versi mana yang memberi Anda lebih banyak klik dan konsumen.

Bagikan Artikel