Kenyataannya, beberapa perusahaan paling sukses di dunia menggunakan Instagram untuk mengembangkan bisnis mereka. Misalnya, merek kecantikan memusatkan upaya media sosial mereka di Instagram, di mana mereka telah mengumpulkan 2,8 juta pengikut sejak 2014.
Di sisi lain, persaingannya sangat ketat. Anda menghadapi lebih dari 25 juta bisnis akun Instagram lainnya. Lupakan membeli suka dan pengikut sebagai cara untuk menghemat waktu. Pendekatan menipu ini tidak akan berhasil dan bahkan dapat membahayakan bisnis Anda.
Anda memerlukan strategi pemasaran media sosial yang hebat untuk menemukan teknik yang tepat untuk mendapatkan pengikut Instagram jika Anda menginginkan cara alami untuk meningkatkan pengikut Anda. Untungnya, Instagram selalu menghadirkan metode baru untuk melibatkan dan memperluas pengikut Anda. Bagaimana cara mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram?
Temukan Pengikut Instagram yang Anda Cari
Basis penggemar Anda akan tumbuh dengan cepat setelah Anda menemukan audiens yang tertarik dengan jenis informasi yang Anda buat. Instagram Insights, alat analitik platform, berisi sejumlah besar informasi yang dapat membantu Anda menemukan lebih banyak tentang orang-orang ini.
Jika Anda ingin pengikut Anda memiliki sifat yang sama, mempersempit audiens Anda berdasarkan demografi juga merupakan strategi yang baik untuk mendapatkan pengikut bisnis. Anda tidak ingin membuang waktu pemasaran kepada orang-orang di bawah usia 25 jika produk Anda tidak menarik bagi mereka. Setelah Anda mengidentifikasi audiens target Anda, pertimbangkan jenis materi yang akan menarik mereka untuk berpartisipasi.
Gunakan Gambar Resolusi Tinggi
Karena Instagram adalah jaringan visual, salah satu cara paling efektif untuk mendapatkan pengikut adalah dengan menggunakan foto-foto berkualitas tinggi yang menonjol. Saat Anda menelusuri umpan berita Anda, bayangkan melihat posting ini. Ini adalah jenis konten Instagram yang siap bersaing.
Sekarang, saya tidak menyarankan bahwa satu-satunya metode untuk mendapatkan lebih banyak pengikut adalah dengan membuat karya seni yang rumit untuk setiap posting, tetapi kualitas harus dipertimbangkan. Buat foto yang mengidentifikasi merek Anda dengan menggunakan filter dan alat seperti Tata Letak atau Boomerang. Gambar Anda akan lebih menarik bagi calon pengikut jika menarik.
Temukan Hashtag yang Sesuai
Hashtag adalah salah satu cara yang paling sering digunakan untuk mengatur konten Instagram. Menggunakan tagar untuk menargetkan kata kunci tertentu secara substansial dapat meningkatkan jangkauan konten Anda. Postingan Anda akan muncul jika pengguna Instagram mencari salah satu topik ini.
Selidiki industri Anda dan pelajari tentang tagar yang digunakan konsumen dan pesaing Anda. Mulailah dengan meneliti tagar terbaik untuk setiap hari dalam seminggu. Kemudian, dengan setiap posting, cobalah sesuatu yang baru.
Jangan hanya menggunakan semua tagar yang dapat Anda pikirkan; pastikan Anda menargetkan grup dengan minat tertentu. Jika Anda ingin menggunakan banyak tagar, Anda selalu dapat menambahkan beberapa di komentar setelah Anda memposting sehingga teks Instagram bisnis Anda tidak dianggap sebagai penjualan tagar yang murahan.
Berpartisipasi dalam Diskusi dengan Pengikut Instagram Anda
Karena Instagram adalah platform media sosial, terlibat dengan pengikut Anda adalah metode yang bagus untuk menumbuhkan pengikut Anda. Lihatlah bagaimana perusahaan teh melakukan sesuatu. Ketika seseorang menyatakan minatnya pada teko ini, perusahaan teh merespons dengan cara yang lucu, alami, dan pribadi.
Pengikut potensial dapat mengajukan pertanyaan di salah satu pos Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang akun Anda sebelum memutuskan apakah akan mengikutinya atau tidak. Mengobrol dengan mereka secara langsung memberi Anda kesempatan untuk memamerkan kepribadian Anda sekaligus memberikan solusi.
Komentar Anda sangat membantu dalam membangun kepercayaan dengan pengikut Anda, serta siapa pun yang melihatnya. Ini adalah kesempatan Anda untuk memberi merek sentuhan yang lebih manusiawi.
Iklan adalah Cara yang Bagus untuk Menyampaikan Pesan
Membuat iklan feed dan story merupakan salah satu teknik berpromosi di Instagram. Periklanan tidak hanya bagus untuk penjualan, tetapi juga dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut. Perusahaan kesehatan pria menggunakan iklan Instagram untuk memasarkan konten suplemen.
Mereka membuat saluran untuk meningkatkan pengikut Instagram mereka dan menarik orang ke situs web mereka dengan menggunakan iklan untuk mempromosikan posting yang akan dibaca oleh audiens target mereka. Buat kampanye iklan Instagram yang memperluas jangkauan Anda, meningkatkan kesadaran merek, dan meningkatkan jumlah postingan di feed Anda dengan menggunakan iklan feed dan story.
Ketika Anda menggunakan iklan ini untuk menargetkan demografi yang benar, Anda meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pengikut baru.
Konten buatan Pengguna Harus Dibagikan
Konten buatan pengguna di Instagram mengacu pada konten, seperti video dan foto, yang diposting oleh audiens yang tidak dibayar dan relevan dengan merek Anda. Orang sering mengunggah gambar ladang dan aktivitas yang tersedia di USNWC saat mereka berkunjung. Postingan itu kemudian dibagikan di akun Instagram USNWC. Pengunjung mengirimkan foto-foto indah dari pengalaman yoga luar ruangan mereka, yang dimasukkan oleh USNWC ke dalam narasi mereka.
Bagikan di profil Anda jika seseorang telah menandai merek Anda di pos lucu. Berbagi konten yang ditandai memungkinkan pemberi pengaruh potensial untuk memahami bagaimana perasaan pengikut saat ini tentang merek Anda dan dapat mengarah pada hubungan yang lebih kuat. Belum lagi bahwa itu benar-benar konten gratis untuk umpan Anda. Anda dapat menambahkan bukti sosial ke postingan yang dibuat pengguna ini dengan mengilustrasikan bagaimana pengikut Anda dan pelanggan saat ini menikmati item Anda.
Sebelum Anda mengunggah apa pun, pastikan Anda memiliki izin. Ini adalah metode yang sopan untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada pengikut Anda karena telah membagikan pengalaman mereka.
Buatlah Bio yang Menarik
Bio Anda adalah tempat Anda dapat memasukkan detail penting tentang perusahaan Anda, seperti tautan ke situs web Anda atau deskripsi layanan Anda. Lihatlah bagaimana bisnis mainan melakukannya. Perusahaan mainan terhubung dengan penggemarnya di bio ini dengan mengatakan bahwa semuanya bagus di profil Instagram mereka.
Penggemar perusahaan mainan akan mengenalinya sebagai referensi. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menyertakan tagar bermerek Anda dan tautan ke halaman web Anda di bio Anda untuk menarik lebih banyak pengikut. Karena Anda tidak dapat terhubung ke beranda Anda di Instagram kecuali Anda menggunakan Belanja Instagram, bio Anda adalah satu-satunya kesempatan Anda untuk membawa orang ke sana.
Profil Instagram Anda harus memiliki satu tujuan, seperti menampilkan bisnis Anda atau mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Ada banyak cara untuk mencapai hal ini, salah satunya adalah melalui optimasi media sosial.
Menampilkan banyak Kepribadian
Setiap foto dan komentar yang Anda posting di Instagram mencerminkan kepribadian merek Anda. Pastikan bahwa kepribadian yang Anda inginkan terlihat oleh penggemar Anda. Rantai makanan cepat saji adalah contoh sempurna dari sebuah perusahaan besar yang tidak takut untuk menunjukkan kepribadiannya.
Daripada hanya membagikan foto paket kombo terbaru mereka, perusahaan makanan cepat saji menggunakan visual dan meme yang imajinatif untuk menarik pelanggan agar kembali melihat apa yang akan mereka posting selanjutnya.
Gerai makanan cepat saji, tentu saja, terkenal dengan ucapannya yang berapi-api. Apa itu takeaway? Di Instagram, Anda tidak boleh membosankan. Karena ada ribuan merek yang bersaing untuk mendapatkan perhatian pengikut, Anda memerlukan pesan unik untuk menonjol. Ingatlah bahwa inovasi sama pentingnya dengan tetap berkomitmen pada merek Anda.
Jika Anda mencari konten berdurasi panjang, lihat Instagram TV.
Instagram TV adalah platform yang memungkinkan Anda untuk menampilkan materi video di feed Instagram Anda yang berdurasi lebih dari 60 detik. Seorang pengusaha memanfaatkan IGTV dengan sangat baik. Gary Vee menyampaikan pesan penting tentang apa yang harus dilakukan jika Anda kehilangan pekerjaan di tengah epidemi dalam video ini, menunjukkan dedikasi mereka pada topik yang penting bagi mereka dan audiens mereka.
Pemirsa kemudian dapat mengeklik video lain untuk menemukan lebih banyak konten yang mereka sukai, atau langsung membuka halaman pengusaha untuk informasi lebih lanjut. IGTV memungkinkan Anda untuk memamerkan merek Anda kepada audiens Anda untuk waktu yang tidak terbatas, memastikan bahwa mereka sepenuhnya memahami nilai merek Anda.
Jika Anda mengikuti rencana ini, Anda akan dapat memanfaatkan audiens yang meningkat untuk meningkatkan eksposur dan loyalitas merek. Anda dapat berbagi informasi tentang produk Anda dengan audiens yang lebih besar, yang berarti Anda dapat menjangkau lebih banyak pembeli potensial. Selain itu, memiliki banyak pengikut membuat perusahaan Anda lebih terlihat.