Apa sebenarnya landing page itu, dan bagaimana cara membuatnya? Sama halnya dengan memasuki terminal bandara, jika tidak ada tanda-tanda yang mengarahkan Anda, Anda akan tersesat. Ide serupa dapat diterapkan ke halaman arahan situs web.
Tidak masalah seberapa bagus desain web yang Anda buat dan berikan kepada orang-orang jika pengguna tersesat di dalamnya atau tidak memahami bisnis yang Anda jalankan. Hasilnya adalah nol. Anda tidak menjual apa pun karena bisnis Anda tidak berjalan.
Berapa nilai halaman arahan? Ya. Halaman arahan sangat penting untuk perusahaan berbasis web/digital apa pun jenis bisnis yang Anda jalankan secara online, apakah itu toko online, blog/media, atau bahkan situs agregasi. Apa sajakah teknik sederhana untuk membuat halaman arahan? Mari kita lihat cara membuat halaman arahan yang sesuai:
Batasi Panjang Tulisan Anda
Saat Anda menggunakan Google untuk mencari informasi spesifik, seperti laptop seharga $5 juta, Anda seharusnya mendapatkan banyak hasil, bukan? Anda hampir pasti akan dibawa ke situs e-commerce yang menjual komputer dengan harga tersebut.
Dan saat Anda membuka salah satu situs web yang direkomendasikan Google, Anda akan melihat sebuah halaman. Ini mungkin termasuk deskripsi produk, saran untuk produk serupa, harga, spesifikasi, dan informasi lainnya. Halaman seperti itu, di sisi lain, sangat bagus.
Bahwa dia tidak berbicara panjang lebar dan langsung ke intinya. Halaman tersebut dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang laptop yang Anda cari. Halaman yang, secara teori, secara langsung mendefinisikan perusahaan Anda.
Beri tahu pelanggan segera apa yang akan mereka dapatkan saat mengunjungi situs web Anda. Halaman yang menarik adalah halaman yang secara langsung menyediakan layanan yang Anda cari.
Pilih Visualisasi yang Sesuai
Salah satu metode untuk membuat halaman arahan yang sukses adalah dengan menghindari menggunakan terlalu banyak basa-basi. Tapi, bagaimanapun, Anda mungkin membutuhkan pemanis untuk melengkapinya. Anda sekarang dapat menambahkan komponen grafis ke halaman untuk membuatnya lebih menarik.
Elemen visual diproses lebih cepat oleh otak manusia, 80 persen orang mengingat visual lebih cepat daripada elemen lain, kebanyakan dari kita merespons konten visual lebih cepat daripada jenis konten lainnya, dan pengunjung akan menghabiskan lebih banyak waktu di halaman arahan dengan visualisasi yang indah.
Pilih Alat Anda dengan Hati-hati
Apa yang ingin Anda capai dengan mempelajari cara membuat halaman arahan? Halaman arahan biasanya dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah pelanggan. Lainnya membuat orang ingin mengumpulkan email dari konsumen mereka.
Yang lain membuatnya untuk membujuk orang agar membeli layanan atau produk yang ditawarkan. Namun, apa pun alasan Anda membuat halaman arahan, Anda pasti menginginkan alat. Alat yang disebutkan di sini hanya itu: alat.
Tentu saja, ada banyak alat yang Anda inginkan. Jika Anda mengembangkan situs WordPress, misalnya, ada banyak plugin dan tema yang menawarkan desain halaman arahan. Instapage juga menawarkan layanan pembuatan template web yang dioptimalkan untuk penjualan atau konversi jika Anda memerlukan solusi yang lebih menyeluruh.
Buatlah Judul yang Menarik
Di era digital, kesan awal sangatlah penting. Namun, apa yang dilihat pengunjung melalui halaman arahan harus dipoles sampai benar-benar menarik perhatian mereka. Anda dapat menggunakan media internet untuk membantu Anda menemukan judul yang menarik untuk halaman arahan Anda.
Kali ini, kita akan menggunakan situs port sebagai contoh; Apakah Anda tahu berapa banyak orang yang mengunjungi portal dalam sebulan? Rata-rata, 25 juta orang tinggal di Amerika Serikat. Tentu saja, Kumparan melakukan banyak hal untuk menarik banyak tamu.
Tapi yang benar-benar ingin kami soroti adalah bahwa manajer koil memastikan untuk memasukkan aspek judul di setiap teks halaman arahan mereka, serta visualisasi yang menakjubkan. Saat menggunakan pendekatan dan mempelajari cara mendesain halaman arahan, jangan lupa untuk menyertakan judul yang menarik, oke?
Tujuan dari judul halaman arahan yang menarik sederhana: itu akan menarik perhatian orang dan mendorong mereka untuk tetap berada di halaman untuk waktu yang lama.
Sediakan Informasi yang Berguna
Semua orang senang ketika ada sumber informasi berguna yang dapat diterima tanpa biaya, yaitu gratis. Mungkin Anda bisa menyertakan pelengkap halaman arahan dalam bentuk entri blog. Suplemen tersebut dapat berisi kandungan yang padat ilmu, bermanfaat, dan bermanfaat.
Jika Anda menjual laptop lama di situs web Anda, misalnya, Anda dapat menyertakan banyak informasi tentang laptop, termasuk tip, taktik, dan informasi harga. Tapi, sekali lagi, ini hanya contoh. Sesuaikan konten yang ingin Anda berikan dengan jenis dan tujuan perusahaan Anda.
Ada banyak template yang tersedia, percayalah. Sesuai kebutuhan, alat dapat diambil. Anda juga dapat berkolaborasi dengan penulis dan desainer untuk menghasilkan materi yang menarik secara visual dan informatif.
Tentu saja, Anda perlu menginvestasikan banyak waktu dan uang untuk menjamin bahwa halaman arahan yang Anda kembangkan efektif dalam mempertahankan kesuksesan organisasi Anda. Juga, jika Anda sudah memiliki desain halaman arahan yang sukses, jangan terlalu sering memodifikasinya.