TikTok bukan sekedar sebagai medsos, kini platform yang banyak digunakan oleh semua kalangan itu bisa digunakan untuk berbisnis loh. Banyak pengusaha dan artis mulai mencoba mencari cuan di TikTok, terlebih aplikasi medsos ini banyak memberikan kelebihan dibanding platform lain.
Selain TikTok yang biasa sering digunakan, ada TikTok Pixel loh. Mungkin tidak banyak yang tahu mengenainya. Penasaran apa sih TikTok Pixel? Dalam artikel ini akan dibahas mengenai pengertian TikTok pixel hingga bagaimana membuatnya.
Apa Itu TikTok Pixel? Ini Pengertiannya
TikTok Pixel adalah sebuah kode di mana akan ditempatkan pada situs website. Tujuannya untuk membantu menemukan konsumen baru, kinerja iklan menjadi terukur dan bisa mengoptimalkan kampanye.
TikTok Pixel juga mempunyai kemampuan melacak aktifitas pengunjung situs. Adanya ini maka buat mengoptimalkan iklan serta bisa mengambil keputusan yang tepat sesuai data yang diberikan.
Kelebihan TikTok Pixel yang Tidak Banyak Orang Tahu
Tidak banyak orang tahu mengenainya, padahal manfaatnya sangat banyak terutama untuk menumbuhkan bisnis. Ini kelebihan TikTok Pixel yang harus kamu tahu.
1. Bisa Mengukur Kinerja
Kelebihan dari TikTok Pixel pertama adalah bisa mengukur kinerja iklan. Selain itu bisa mengkonversi berdasarkan serangkaian event yang sudah ditentukan.
2. Pengiriman Iklan Jadi Optimal
Selanjutnya pengiriman iklan jadi optimal karena sistem bisa menargetkan konsumen yang paling memungkinkan di web mu. Seperti menambahkan produk pada keranjang atau langsung berbelanja.
3. Membangun Audiens Sesuai dengan Kebiasaan
Adanya TikTok Pixel bisa membangun audiens sesuai dengan kebiasaan. Tentunya sangat bagus untuk melakukan pemasaran ulang yang nantinya bisa menumbuhkan penjualan.
Ingin Membuat TikTok Pixel? Ini Cara yang Harus Dilakukan
Sebelum membuat TikTo Pixel, kamu harus membuat iklan TikTok terlebih dahulu. Jika sudah membuatnya, yuk langsung saja mengikuti cara di bawa ini untuk membuat TikTok Pixel.
- Pertama-tama kamu harus login terlebih dahulu ke TikTok ads manager
- Jika sudah, klik kolom “Aset” di bagian atas lalu pilih “Peristiwa”
- Kemudian pilih “kelola” di bagian peristiwa web
- Selanjutnya kamu bisa langsung membuatnya dengan cara klik “Buat Pixel”
- Isi bagian kolom yang tersedia dengan memberi nama pixelnya lalu klik “TikTok Pixel”
- Jika sudah, klik install kode Pixel secara manual
- Lanjut dengan mengklik kode khusus
- Setelah itu akan ada sebuah kolom dengan tulisan, namun pada bagian ini kamu sementara bisa melewatinya terlebih dahulu
- Langkah selanjutnya klik selesaikan penyiapan
- TikTok Pixel pun sudah dibuat dan bisa langsung kamu gunakan
Cara Mengatur TikTok Pixel yang Harus Kamu Tahu
Setelah membuat TikTok Pixel selanjutnya kamu harus tahu bagaimana cara mengaturnya. Langkah-langkah yang bisa dilakukan sebagai berikut.
- Pasang kode Titik Pixel pada web mu bisa digunakan secara manual atau bisa juga menggunakan Google Tag Manager
- Jika sudah download lah aplikasi TikTok Pixel Helper untuk mengetahui apakah kode yang dimasukkan tadi sudah benar atau tidak dan untuk mengetahui apakah event bisa di trigger dengan sukses atau tidak
- Selanjutnya pilih kategori industri yang sesuai dengan usahamu
- Kemudian tentukanlah event agar memudahkan melacak pengguna
- Selanjutnya pada grup iklan tautkan Pixel kemudian pilih event untuk mengoptimalkan.
Itulah pengertian TikTok Pixel hingga bagaimana menggunakannya. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut yuk langsung kunjungi laman marketingdigital.id.