Cara Memanfaatkan Facebook Pemasaran Organik untuk Bisnis Kecil

Kata Facebook marketing mengacu pada semua upaya untuk memasarkan produk, menciptakan hubungan konsumen, dan mempromosikan merek di Facebook. Pemasaran Facebook melibatkan interaksi dan posting organik berbayar dan tidak berbayar. Pemasaran Facebook adalah komponen pemasaran masuk. Inbound marketing berusaha menarik klien dengan menggunakan berbagai detail produk menarik yang dapat dimanfaatkan untuk membangun hubungan sejati dengan mereka.

Manfaat Pemasaran Facebook untuk Bisnis

Manfaat apa lagi yang dapat diberikan pemasaran Facebook untuk bisnis di luar Facebook? Untuk informasi lebih lanjut yang dapat membantu meyakinkan Anda untuk menggunakan Facebook marketing, simak penjelasannya berikut ini.

1. Meningkatkan Audiens Anda
Facebook tidak diragukan lagi adalah salah satu situs media sosial dengan basis pengguna terbesar untuk periklanan dan pebisnis. Pada Januari 2021, Facebook memiliki lebih dari 2,7 miliar pengguna di seluruh dunia. Selain memiliki basis pengguna yang besar, Facebook juga memiliki basis demografis yang luas. Dengan 38% pengguna antara usia 35 dan 65 dan 62% antara usia 18 dan 34, Facebook menarik orang dari semua generasi. Dengan audiens yang begitu besar, tujuan pemasaran Anda untuk perusahaan atau merek Anda akan lebih mudah dicapai. Ada 140 juta pengguna Facebook aktif di Indonesia, menurut We Are Social. Jumlah ini sangat besar! Jika pelanggan Indonesia adalah target pasar Anda untuk bisnis atau merek Anda, mungkin pilihan bijak untuk menggunakan pemasaran Facebook sebagai salah satu strategi pemasaran Anda.

2. Meningkatkan Kesadaran Merek
Dengan pemasaran Facebook, Anda dapat meningkatkan pengenalan merek. Bagaimana? Jika pengunjung mengklik tombol like di halaman Facebook bisnis Anda, mereka akan melihat perubahan pada postingan merek Anda di dinding mereka, di mana teman mereka juga akan melihatnya. Ini meningkatkan pengenalan merek untuk bisnis Anda tanpa sepengetahuan Anda. Selain itu, pemasaran Facebook memungkinkan pelanggan untuk memposting komentar bagus tentang produk atau layanan Anda di akun mereka.

Strategi yang digunakan untuk pemasaran organik Facebook lebih dari sekadar membuat iklan yang sangat dicari.
Namun, selain mengadopsi strategi pemasaran, tindakan lain harus dilakukan untuk mendongkrak omzet penjualan. terkait dengan penggunaan self-branding untuk meningkatkan visibilitas seseorang.

Beberapa tugas yang harus diselesaikan antara lain:
1. Meminta teman tertentu
Salah satu kunci sukses penjualan online di Facebook adalah memiliki target pasar yang sesuai dengan produk yang ditawarkan. Pikirkan untuk menargetkan kelas menengah ke bawah dengan produk kelas atas. Jelas, ini tidak benar. Solusinya adalah dengan menyertakan pendamping yang meningkatkan produk jualan Anda.

2. Pembaruan status Anda per hari
Aku tidak yakin, cintaku. Karena popularitas Anda yang semakin meningkat di Facebook, pembaruan status sangat penting jika Anda ingin menjual barang di sana.
Namun, usahakan untuk tidak mengupdate status secara berkala karena akan mengganggu teman-teman Anda. Maksimal tiga kali setiap hari. Pembaruan status tidak selalu harus tentang bisnis yang sedang dilakukan; mereka juga bisa tentang berbagi konten lucu yang mungkin diperhatikan.

3. Libatkan Orang Lain
Harus ada banyak interaksi setelah penambahan teman. Alhasil, media Facebook akan lebih aware dengan transaksi online. Luangkan waktu 15 hingga 30 menit setiap hari untuk menyukai dan menanggapi pembaruan status teman Anda.

 

Bagikan Artikel