Cara Memanfaatkan Fanpage untuk Pemasaran

Membuat Fanpage Facebook cukup mudah, tetapi untuk menggunakannya Anda perlu mengetahui cara yang tepat untuk menggunakannya secara optimal. Anda mungkin masih bertanya-tanya, apakah konten yang Anda publikasikan di fanpage Anda menarik atau menarik bagi audiens Anda di Facebook? Cara mengontrol dan mengetahui seberapa sukses Fanpage Facebook Anda dalam mengembangkan bisnis anda.

Cara Memanfaatkan Fanpage untuk Pemasaran

Konten yang Anda bagikan di Fanpage Facebook, tentu saja bertujuan untuk menarik minat dan perhatian audiens. Jadi, untuk mengetahui apakah tujuan ini tercapai atau tidak, salah satu caranya adalah dengan melihat seberapa banyak mereka berinteraksi dengan konten. Dengan kata lain, Anda dapat melacak berapa banyak orang yang mengomentari artikel Anda. Lalu ada pertanyaan tentang berapa banyak suka yang diberikan dan konten apa yang dibagikan. Semakin banyak interaksi yang anda miliki, semakin besar kemungkinan materi Anda akan muncul di timeline pengikut Anda.

Cari Tahu Konten Apa yang Paling Diminati

Anda mungkin telah membagikan pembaruan status, foto, video, atau tautan dengan audiens Anda beberapa kali. Lalu, bentuk konten apa yang paling menarik bagi audiens Anda? Dengan terlebih dahulu mengidentifikasi pendekatan dan konsep konten, Anda dapat mengukurnya melalui eksperimen. Selain itu, jika berbagai jenis materi, seperti pembaruan status dan foto, dapat berhasil menarik audiens, Anda dapat menggabungkan keduanya untuk memaksimalkan hasil Anda.

Inti dari pembaruan status yang baik adalah memaksa Anda untuk mempertimbangkan apa yang akan Anda perbarui. Anda tidak boleh memperbarui status virus kritis secara sembarangan. Anda harus mempertimbangkan apakah status Facebook Anda memiliki komponen yang buruk. Pertimbangkan apa yang ingin Anda katakan dalam status Facebook Anda. Membiarkan diri Anda memprovokasi orang bukanlah ide yang baik.

Karena status provokatif membuat Anda menjadi penghujat di antara teman-teman Facebook Anda. Katakan sesuatu yang positif. Anda dapat menambahkan kata-kata bijak, atau kata-kata inspirasional ke koleksi Anda. Cari kata-kata di Facebook yang menarik dan tidak kontroversial.

Tingkatkan Jumlah Penggemar

Anda harus melacak laju pertumbuhan penggemar dari waktu ke waktu. Karena peningkatan jumlah penggemar dapat menunjukkan seberapa besar audiens yang tertarik dengan materi Anda tumbuh. Anda mungkin mendapatkan penggemar baru, tetapi Anda mungkin juga kehilangan penggemar lama. Akibatnya, sangat penting untuk memahami bagaimana angka-angka ini telah berubah.

Meningkatkan jumlah penggemar dapat dilakukan dengan memasukkan link eksternal dari situs web, merekomendasikan halaman, dan sebagainya. Jumlah orang yang melihat artikel Anda diukur dalam tayangan. Sementara itu, jangkauan mengacu pada jumlah orang yang telah melihat konten Anda setidaknya sekali. Faktor ini sangat penting.

Meningkatkan Tayangan

Tayangan sangat penting karena memberi tahu Anda jika audiens Anda telah melihat materi Anda, meskipun mereka belum membacanya. Sementara jangkauan sangat penting untuk melacak untuk menentukan seberapa luas jangkauan atau jumlah orang yang memiliki akses ke materi Anda. Bahkan jika mereka tidak berinteraksi dengan konten Anda dalam beberapa saat.

Itulah cara menjaga Fanpage Facebook dalam kondisi yang baik untuk pertumbuhan bisnis yang lebih baik. Akibatnya, Anda dapat memperoleh peluang transaksi dari sejumlah besar konsumen baru. Jika Anda berhasil membujuk audiens Anda untuk bertransaksi, langkah selanjutnya adalah memudahkan mereka untuk bertransaksi. Anda harus merancang mekanisme transaksi yang dapat dilakukan sepenuhnya melalui situs web.

Bagikan Artikel