Apa manfaat memiliki fanpage Facebook? Facebook adalah media yang sangat baik untuk mencapai target demografis Anda, dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif. Dan, menurut data pemasaran Media Sosial terbaru, mayoritas pengguna Facebook adalah orang dewasa. Jadi, jika target pasar Anda berada dalam kelompok usia tersebut, Anda harus menggunakan Facebook untuk mempromosikan bisnis Anda. Memiliki profil Facebook juga dapat membantu Anda melakukan tugas-tugas berikut:
- Bantu pelanggan potensial dalam mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda.
- Tampilkan informasi kontak untuk bisnis Anda serta lokasi sebenarnya.
- Tingkatkan jumlah orang yang mengetahui merek Anda.
- Tingkatkan jumlah prospek yang dapat dikonversi menjadi penjualan aktual.
- Tingkatkan loyalitas merek dengan berinteraksi dengan audiens target Anda.
- Tunjukkan budaya dan cita-cita perusahaan Anda.
Sekarang Anda tahu mengapa penting untuk memiliki halaman dan bagaimana menemukan pengikut Anda yang sudah ada. Langkah selanjutnya adalah menentukan jangkauan optimal halaman Facebook Anda.
Apa itu Jangkauan Optimal Facebook?
Tidak sesederhana dulu untuk menentukan jangkauan Facebook terbaik. Modifikasi besar telah dilakukan pada algoritme yang menentukan apa yang muncul di umpan berita. Akibatnya, banyak bisnis melihat penurunan jangkauan dan keterlibatan mereka.
Akibatnya, jawaban atas pertanyaan, apa jangkauan Facebook yang baik? Ini berbeda. Tidak ada solusi satu ukuran untuk semua. Itu semua tergantung pada seberapa baik materi Anda diterima dan seberapa cepat orang terlibat dengannya.
Jalankan Kontes Facebook
Sebuah giveaway adalah salah satu cara paling sederhana untuk mendapatkan pengikut gratis untuk halaman Facebook Anda. Kontes sederhana, seperti giveaway, berpotensi menarik banyak orang ke halaman Facebook Anda.
Ingatlah bahwa semakin cepat orang terlibat dengan materi Anda, semakin besar kemungkinannya untuk muncul di aliran berita. Apa untungnya agar materi lebih sering muncul di umpan berita? Lebih banyak partisipasi. Menjalankan giveaway Facebook sebenarnya jauh lebih mudah dari yang Anda kira.
Manfaatkan Iklan Keterlibatan Facebook
Anda juga dapat menggunakan Iklan Keterlibatan untuk meningkatkan jumlah orang yang menyukai halaman Facebook Anda. Visibilitas merek Anda dapat ditingkatkan dengan menggunakan iklan Facebook. Orang-orang lebih cenderung untuk terlibat dan mengikuti halaman Facebook Anda jika mereka melihat iklan Anda.
Faktanya, hampir semua jenis promosi berbayar di Facebook dapat membantu postingan Anda mendapatkan lebih banyak kesadaran. Orang-orang lebih cenderung mengikuti halaman Facebook Anda jika mereka melihat materi Anda.
Undang Banyak Orang
Strategi cepat dan mudah lainnya untuk meningkatkan jumlah orang yang menyukai halaman Facebook Anda adalah dengan mendorong orang lain untuk melakukannya. Setelah Anda menjalankan iklan Facebook selama beberapa waktu, Anda mungkin menemukan bahwa Anda mendapatkan saran untuk mengundang seseorang ke halaman Facebook Anda.
Ini adalah orang-orang yang telah berinteraksi dengan iklan Anda, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk diundang. Namun, berhati-hatilah saat mengundang sekelompok besar individu sekaligus. Beberapa akun telah diblokir karena dianggap sebagai spam setelah mengundang banyak pengguna sekaligus. Untuk menghindari hal ini, sesuaikan undangan Anda untuk sejumlah orang tertentu dan pada waktu tertentu.
Mengkurasi dan Menyebarluaskan Materi Viral
Anda tidak perlu berusaha keras untuk mencari cara mendapatkan banyak suka di halaman Facebook. Menggunakan apa yang sudah Anda ketahui bekerja dengan baik tidak selalu merupakan pilihan terbaik. Karena kita sudah tahu bahwa algoritme Facebook menyukai konten populer, berbagi postingan populer di halaman Anda juga merupakan ide yang bagus. Kurasi perpustakaan konten yang berfungsi dengan baik di Facebook dan poskan ke halaman Anda. Meme, gif, video pendek, dan foto kocak adalah contoh tipe konten.