Cara Menjadi Orang Terkenal di Media Sosial

Banyak sekali keuntungan menjadi populer di media sosial. Dengan menjadi orang terkenal, Anda bisa memperluas jangkauan Anda untuk berbagai tujuan misalnya pemasaran dan menerima lebih banyak perhatian pada posting Anda Lihat tips di bawah ini dan mulailah mencobanya pada profil media sosial Anda hari ini. Saat ini penting untuk menjadi terkenal di media sosial. Siapapun bisa menjadi orang yang berpengaruh melalui media sosial. Ingatlah bahwa ini tidak terjadi dalam satu malam, tetapi dengan sedikit tekad dan kemauan, Anda dapat mencapainya.

Cara Menjadi Orang Terkenal di Media Sosial

Cara Membangun Popularitas

Semakin banyak orang orang yang berinteraksi dengan Anda di jejaring sosial maka akan semakin berpengaruh diri anda, sehingga semakin meningkat juga level popularitas Anda. Pastikan untuk memposting minimal satu posting setiap hari di akun media sosial Anda. Pengaruh dari media sosial adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kemampuan media sosial Anda untuk menjangkau sejumlah besar orang di bidang Anda dan memengaruhi pendapat mereka tentang suatu masalah.

Sisihkan Satu Jam Setiap Hari di Media Sosial

Jadikan media sosial sebagai peluang bagi Anda untuk eksis secara online. Satu jam saja, tidak perlu melakukannya seharian. Manfaatkan kegiatan Anda misalnya ketika sedang berada di dalam bis untuk menjawab pertanyaan dan menanggapi komentar yang diposting di media sosial Anda. Atau saat Anda naik taksi, Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk memposting artikel atau membuat artikel.

Buat Posting yang Menarik

Tidak ada formula yang dapat digunakan untuk menjamin keberhasilan melakukan ini, namun dengan mengetahui siapa audiens target Anda maka itu dapat banyak membantu. Tiru posting orang lain yang telah mendapat banyak perhatian dan temukan cara untuk menghasilkan konten serupa lewat akun anda. Pastikan Anda menempatkan gaya Anda sendiri untuk membedakan diri Anda dengan orang lain.

Misalnya, jika profil media sosial Anda berfokus pada makanan, Anda dapat membuat ulasan video mendalam tentang resep dan tempat makan enak. Anda juga boleh membuat video 30 detik yang menunjukkan kepada banyak orang cara membuat masakan yang mudah dan cepat.

Gunakan Hashtag yang Relevan

Hashtag memungkinkan orang yang tidak mengikuti Anda jadi bisa melihat konten Anda. Temukan kata kunci yang relevan dengan konten Anda untuk menemukan hashtag yang relevan. Pilih 3 hashtag untuk digunakan pada posting yang Anda publikasikan menggunakan Facebook dan Twitter, serta 3-5 hashtag untuk posting di LinkedIn serta hingga 30 hashtag untuk Instagram.

Misalnya, jika Anda mengunggah postingan tentang tren pemasaran terbaru untuk tahun 2022 ke LinkedIn, Anda mungkin bisa menggunakan tagar seperti #marketingtrends2022, #marketingtrends, #marketingindustry, dan #marketingnews. Ada banyak situs yang dapat membantu Anda menemukan hashtag paling efektif untuk digunakan untuk setiap jejaring sosial.

Bergabunglah dengan Akun Sejenis

Ini disebut growthhacking yang akan membantu pertumbuhan jejaring sosial Anda, yaitu temukan akun lain yang mirip dengan akun Anda. Anda bisa meningkatkan popularitas dan berinteraksi dengan mereka yang memberikan komentar, like atau bahkan menanggapi komentar dari pengguna lain. Ini memungkinkan Anda untuk mengekspos akun Anda ke pelanggan potensial yang mungkin memiliki minat pada konten yang Anda posting.

Misalnya, jika ingin meningkatkan visibilitas Anda di bidang blogger perjalanan di Instagram, cari blogger travel yang berpengaruh dan memiliki banyak follower. Kemudian, mulailah membuat komentar pada posting terbaru mereka. Kembangkan hubungan dengan influencer top di bidang Anda. Dimungkinkan untuk melakukan ini melalui “@” untuk menyebutkannya di posting atau cerita Anda. Semakin banyak Anda berpartisipasi, semakin besar peluang Anda untuk disebutkan atau konten Anda dibagikan oleh akun berpengaruh yang berbeda.

Mulailah Diskusi dengan Komunitas Sejenis

Diskusi tentang topik yang penting bagi follower Anda dapat merangsang mereka untuk melakukan interaksi. Ajukan pertanyaan topik kontroversial atau panas yang berhubungan dengan niche Anda di media sosial. Ini dapat dilakukan dalam bentuk posting atau dengan mengunggah video live streaming. Misalnya Anda ingin membicarakan dunia pemasaran digital, tanyakan kepada dollower Anda mana dari tiga alat pemasaran teratas yang saat ini mereka gunakan saat ini. Selain itu, Anda dapat melakukan polling untuk mengukur pandangan follower Anda tentang topik yang penting bagi mereka.

 

Bagikan Artikel