Cara Rebranding Bisnis Anda di Media Sosial

Rebranding suatu produk memang sulit, apalagi jika sudah memiliki banyak pelanggan dan konsumen yang berkomitmen. Startup yang baru memulai dan belum memiliki basis klien yang besar cukup beruntung untuk dapat membuat perubahan besar pada elemen produk penting di awal siklus hidup produk mereka, memungkinkan mereka untuk menghindari merasakan efek dari perubahan tersebut.

Namun, jika Anda memiliki produk dengan logo, nama, dan komponen penting lainnya yang terkenal, keputusan rebranding produk hampir pasti akan memiliki pengaruh yang lebih besar pada pelanggan Anda yang sudah ada. Instagram merupakan salah satu perusahaan yang baru saja berganti nama.

Aplikasi aplikasi berbagi foto ini jelas memiliki banyak pengguna yang akrab dengan produk. Mereka mengumumkan beberapa minggu yang lalu bahwa logo yang mereka gunakan telah berubah. Reaksi publik terhadap strategi mereka mengganti nama merek produk mereka beragam.

Mulai dari yang mengapresiasi logo baru Instagram hingga yang meremehkan, beragam pendapat. Instagram telah menyadari bahwa akan ada banyak keuntungan dan kerugian dari penggunanya, dan mereka akan terpengaruh oleh perkembangan yang signifikan ini.

Meskipun demikian, Instagram terus melakukan rebranding karena berbagai alasan. Apa bentuk rebranding produk yang dapat menawarkan hasil yang Anda cari tanpa berdampak negatif pada produk Anda? Media sosial adalah aspek penting dari rebranding produk yang tidak boleh diabaikan.

Konten dan akun media sosial untuk produk Anda adalah cara mudah untuk mengkomunikasikan modifikasi dan rebranding produk. Berikut ini adalah beberapa contoh cara rebranding produk melalui media sosial yang harus Anda waspadai.

Biarkan Kebocoran Terjadi Antara Anda Dan Pelanggan Anda
Penggoda adalah pendekatan yang efektif untuk membuat orang memperhatikan rebranding Anda. Luncurkan serangkaian teaser menggunakan media sosial produk Anda. Jika Anda merencanakan perubahan logo, misalnya, Anda dapat menggoda logo baru untuk produk Anda melalui halaman media sosial produk Anda.

Setelah itu, Anda dapat menanyakan pendapat pelanggan tentang logo baru tersebut. Metode rebranding produk ini akan membuat klien merasa dihargai serta membantu Anda mendapatkan masukan yang Anda butuhkan untuk rebranding produk. Selain itu, godaan akan meningkatkan ekspektasi publik terhadap penyesuaian yang akan datang.

Pastikan Halaman Media Sosial Produk Anda Up To Date
Jangan lupa untuk memperbarui profil media sosial Anda untuk mencerminkan identifikasi baru produk Anda setelah rebranding. Anda harus memperhatikan lebih dari sekadar foto profil Anda. Jika Anda memiliki logo baru dengan elemen warna baru, misalnya, pastikan bahwa warna yang mewakili merek Anda terlihat jelas di halaman media sosial Anda. Pastikan semua komponen identitas baru rebranding Anda terlihat di profil media sosial Anda. Pendekatan rebranding produk ini dapat memberikan rebranding Anda pengertian yang lebih lengkap.

Pastikan Halaman Media Sosial Produk Anda Up To Date
Ada kemungkinan pembeli potensial Anda masih mengenal barang Anda dengan merek lama setelah Anda melakukan rebranding. Akibatnya, pantau semua alat pemasaran internet Anda untuk memastikan bahwa tautan yang Anda sertakan akan mengarahkan pembeli baru ke identifikasi produk baru Anda. Rebranding produk semacam ini membantu dalam mencapai hasil yang lebih efektif.

Deklarasikan Rebranding Anda
Beri tahu pelanggan Anda tentang rebranding. Jelaskan mengapa Anda melakukan rebranding dan yakinkan mereka bahwa tingkat layanan yang akan Anda berikan kepada mereka tidak akan terganggu sebagai hasilnya. Pelanggan akan merasa bahwa Anda menjalin hubungan dengan mereka dan bahwa mereka penting bagi Anda jika Anda mengubah citra produk Anda dengan cara ini.

Perhatikan Apa Yang Dikatakan Masyarakat
Mengenai identitas baru produk Anda, perhatikan masukan dan masukan yang diberikan oleh masyarakat, khususnya pelanggan Anda. Beri mereka tanggapan terbaik Anda untuk menunjukkan bahwa Anda menghargai masukan mereka. Selain itu, Anda tentu saja harus mempertimbangkan komentar yang Anda terima untuk meningkatkan produk Anda dari waktu ke waktu.

Pertahankan Kehadiran Media Sosial
Pastikan produk Anda aktif di media sosial; meningkatkan kualitas materi yang Anda posting; dan menanggapi pelanggan secepat mungkin. Lakukan hal-hal untuk meningkatkan citra produk Anda di media sosial sehingga pelanggan setia menganggap rebranding sebagai perkembangan yang baik.

Jenis rebranding produk ini juga akan membantu Anda dalam menarik klien baru. Rebranding produk Anda adalah salah satu cara untuk meningkatkan bisnis dan produk Anda. Rebranding produk, di sisi lain, memerlukan studi ekstensif dan prosedur yang panjang.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya meminta bantuan pihak ketiga yang lebih berpengetahuan, untuk membantu Anda melakukan rebranding produk Anda secara efisien. Anda juga akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan dan menghindari bencana bagi perusahaan Anda karena rebranding jika Anda memilih pendekatan rebranding produk yang sesuai.

Bagikan Artikel