Apakah Anda tertarik untuk membuat iklan Facebook sekarang setelah Anda belajar lebih banyak tentangnya? Kami menyarankan Anda untuk meluangkan waktu saat menempatkan iklan Facebook. Ini bermanfaat bagi Anda untuk memahami lebih lanjut tentang tips periklanan Facebook. Karena banyak orang telah mencoba dan gagal dengan iklan Facebook. Berikut adalah empat kunci untuk menjalankan iklan Facebook yang bagus yang harus Anda ketahui.
Iklan yang Menarik
Iklan yang dihasilkan dengan iklan Facebook, seperti iklan lainnya, harus menarik perhatian orang yang melihatnya. Anda dapat memadukan foto dan teks untuk membuat tampilan iklan yang menarik secara visual. Tentu saja, kata-kata yang kuat diperlukan, tidak hanya untuk deskripsi produk atau layanan.
Foto-foto sederhana harus dihindari jika Anda tidak dapat mengubahnya. Manfaatkan layanan pengeditan foto profesional atau alat pengeditan gambar PC untuk memastikan bahwa foto untuk iklan menarik perhatian orang yang melihatnya.
Kenali Kepribadian Pelanggan Anda
Layanan atau barang apa yang Anda sediakan? Siapa target pelanggan Anda? Seperti apa kepribadian mereka? Sebelum Anda mulai menjalankan iklan Facebook, Anda harus mencari tahu siapa audiens target Anda. Karena iklan Facebook adalah kemampuan periklanan tingkat lanjut yang memungkinkan Anda menargetkan pelanggan berdasarkan usia, jenis kelamin, lokasi, dan perangkat yang mereka gunakan, serta mereka yang terkait dengan pelanggan Anda. Jika Anda dapat mengenali kepribadian pembeli, iklan Facebook Anda akan tepat sasaran.
Anda dapat membuat garis besar karakter pelanggan yang ingin Anda targetkan berdasarkan penelitian yang diselesaikan menggunakan alat penelitian audiens iklan Facebook. Saat membuat iklan Facebook, identitas konsumen ini akan diperlukan.
Menggunakan Fitur Iklan Facebook Secara Potensial
Kualitas iklan Facebook meningkat secara teratur. Facebook Inc. terus menambahkan kemampuan baru untuk membantu Anda membuat iklan yang benar-benar sukses dan tepat sasaran. Sayangnya, tidak semua orang yang menggunakan iklan Facebook memanfaatkan alat ini secara maksimal.
Anda harus mempelajari masing-masing fitur ini satu per satu.
- Fitur pemirsa khusus, yang memungkinkan Anda untuk menargetkan konsumen berdasarkan daftar alamat email yang Anda miliki.
- Fitur penargetan ulang, yang memungkinkan Anda untuk menargetkan kembali konsumen yang telah mengunjungi situs web atau halaman penggemar Anda.
- Fitur pemirsa serupa, yang memungkinkan Anda untuk menargetkan konsumen baru yang memiliki karakter mirip dengan konsumen lama.
- Fitur conversion tracking, yang memungkinkan Anda mendeteksi jumlah konsumen yang bertransaksi melalui situs web atau melakukan tindakan yang Anda harapkan, hanyalah beberapa manfaat dari iklan Facebook.
Bereaksi dengan Cepat dan Akurat
Jika Anda berhasil menggabungkan teks dan foto untuk membuat iklan Facebook yang menarik, kemudian menargetkan karakter konsumen yang relevan dan memaksimalkan kemampuan iklan Facebook, Anda mungkin mengharapkan banyak calon konsumen untuk menghubungi Anda.
Apakah Anda siap menghadapi gempuran pelanggan potensial? Bisnis sering tidak siap untuk konsekuensi dari iklan Facebook yang sukses. Data stok yang tidak terupdate, menyebabkan pelanggan menunggu lama saat menanyakan stok barang, customer service yang tidak waspada dan bermusuhan, serta kurangnya keahlian produk merupakan contoh ketidaksiapan yang dapat muncul.
Konsumen akan, dapat dimengerti, ragu-ragu untuk melaksanakan kesepakatan karena kurangnya persiapan mereka. Akibat dari balasan yang tidak tepat tersebut, Facebook advertising yang berhasil merebut pelanggan tidak dibarengi dengan peningkatan pendapatan.
Oleh karena itu, sebelum menjalankan iklan Facebook, Anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar dapat menjawab pelanggan dengan cepat dan tepat. Anda dapat menyewa layanan pelanggan untuk menjawab pertanyaan konsumen jika perlu. Menetapkan standar pelayanan bagi pelanggan. Kumpulkan informasi lengkap tentang produk yang ditawarkan.
Dengan menggunakan alat Iklan Facebook, Anda dapat mengiklankan bisnis baru atau mengembangkan bisnis yang sudah ada. Iklan Facebook dapat digunakan untuk mempromosikan bisnis di negara lain serta menargetkan konsumen Indonesia.