6 Inbound Marketing Tool Bagi Bisnis Anda

Inbound marketing yang berhasil dapat terjadi saat Anda dan team pemasaran Anda menghasilkan prospek atau leads yang bermutu dan bisa mengkonversinya jadi konsumen setia. Oya, untuk mempunyai program inbound marketing yang berhasil dibutuhkan paduan yang jitu antara teknologi digital dan strategi digital marketing yang bagus. Strategi yang jitu dengan tool atau alat yang jitu juga, nyaris akan menjamin keberhasilan dengan inbound marketing.

Apakah Inbound Marketing?

Inbound Marketing merupakan metodologi usaha yang mempunyai pendekatan buat menarik audience dengan membuat konten dan pengalaman bernilai yang diselaraskan dengan audience itu sendiri.

Masalah yang membedakan inbound marketing dan outbound marketing ialah jenis konten dan sasaran audience yang ditetapkan.

Tool Inbound Marketing

Strategi digital marketing dengan pendekatan inbound marketing di zaman digital memerlukan bantuan tool. Berikut ini tool – tool yang bisa Anda pakai buat mengawali kegiatan inbound marketing.

Hubspot

Dengan sebutan inbound marketing yang diciptakan dan ditenarkan oleh hubspot, tak mengejutkan jika platform otomasi marketing terbaik kepunyaan hubspot dan CRM-nya bisa diakui di posisi paling atas pada daftar tool inbound marketing. Hubspot ialah flatform yang layak dipakai guna membentuk inbound marketinga seperti membuat, memaksimalkan dan mempromokan konten, membuat corong pencapaian prospek, membuat otomatis pemeliharaan prospek, dan memberikan laporan kemampuan kerja ujung ke ujung.

Unbounce

Halaman arahan atau yang sering dinamakan landing page merupakan salah sebuah tool paling penting inbound marketing sebab menjadi tempat di mana pengunjung web atau visitor beralih jadi prospek, dan calon konsumen jadi konsumen yang setia. Unbounce menyiapkan langkah cepat dan efisien untuk membentuk, memaksimalkan, dan menelusur halaman arahan Anda, memakai template yang baik dan luwes yang tak membutuhkan pengkodean untuk meningkatkan halaman arahan yang mempunyai tatanan letak baik dan fungsional secara cepat. Secara menyeluruh, Unbounce akan menunjang Anda mengirit lebih banyak waktu dan Anda memperoleh berbagai kebebasan untuk menyelaraskan landing page Anda.

MailChimp

Mailchimp ialah ssalah satu jalan keluar e-mail marketing berbasiskan cloud yang menunjang bisnis dalam beragam industri dan ukuran untuk merancang, membuat otomatis, dan mengurus kampanye marketing di beberapa platform e-mail, channel iklan, dan yang lain lewat satu platform.

ActiveCampaign

Activecampaign memadukan database contact dalam CRM untuk masuk ke sales funel dan otomatisasi. Tool ini mendukung Anda dalam memasarkan produk dan jasa Anda dalam tempo yang sebentar karena terdapat fitur automatisasi. Melalui activecampaign, Anda bisa mengutamakan prospek Anda, menelusur tugas Anda, dan mengotomatiskan management contact database Anda. Anda bisa meliihat semua proses penjualan Anda dalam waktu cepat dan menelusur tiap-tiap hubungan.

HootSuite

Hootsuite ialah salah sebuah platform paling atas untuk tool management sosial media dan dapat menjadi pilihan untuk pemakai Buffer. Hootsuite dianggap amat bagus untuk mengatasi banyak account sosial media dengan masuk ke satu dasbor saja. Dengan Hootsuite, Anda bisa merancang konten Anda dan mengagendakan posting di seluruh sosial media Anda. Dengan kemampuan Hootsuite untuk mengagendakan sampai 30 posting pada paket gratisnya, terhitung pula mengagendakan posting Instagram, dan mengamati akun sosial media yang lain di satu dashboard, hal ini pasti mengalahkan platform management sosial media yang lain yang mewajibkan penggunanya untuk meng- upgrade paket guna mengakses fungsi sejenis.

LiveChat

Livechat merupakan salah sebuah platform chat lewat situs secara real time terbaik yang perlu Anda perhitungkan guna dipakai untuk website Anda. Tool ini gampang dipakai dan tentunya mempunyai sejumlah fungsi luar biasa, seperti tagar atau hashtag buat memberi respon FAQ secara otomatis (pertanyaan yang kerap dikemukakan). Dengan ini, team dukungan Anda alias CS bisa memberi respon audience secara real time secara cepat, langsung dari web.

Demikianlah 6 inbound marketing tool yang dianjurkan untuk Anda gunakan. Inbound marketing merupakan salah sebuah langkah paling baik buat memicu prospek, penjualan, dan konversi baru.

Dengan memakai banyak tool di atas, Anda bisa menambah daya produksi, memicu lebih banyak traffic lewat konten yang memikat, dan menangkap data utama lewat analitik yang bisa dipakai buat menyusun keputusan usaha yang pintar.

Bagikan Artikel