Bagaimana cara menambah like fanpage Anda secara organik? Mulailah dengan mendorong mitra Anda untuk menyimpan halaman Anda sebagai favorit. Dorong orang untuk menandai halaman Anda agar halaman Facebook lain menjadi lebih aktif. Mengapa tidak mengundang mitra Anda untuk menandai halaman Facebook Anda ketika mereka menyebutkan produk atau layanan Anda di postingan mereka? Hal yang sama berlaku untuk klien Anda. Dorong mereka untuk menandai Anda di postingan terkait produk sehingga semua orang yang melihat postingan tersebut dapat membuka halaman Anda dan mengikuti Anda.
Tag untuk Halaman Lain
Anda juga harus menandai orang dan halaman lain di postingan Facebook Anda dengan cara yang sama. Tag akan dikirim ke orang-orang itu, dan kemungkinan besar mereka akan membagikan pos Anda dengan pengikut mereka sendiri.
Untuk meningkatkan pengikut Facebook Anda, tandai halaman lain. Ini akan memungkinkan Anda menjangkau audiens yang lebih luas yang mungkin tertarik untuk mengikuti halaman Facebook Anda. Anda juga dapat melihat deskripsi mereka untuk pilihan contoh halaman Facebook yang menarik saat menggunakan strategi ini.
Memiliki deskripsi halaman Facebook yang menarik juga dapat memudahkan pengunjung untuk menemukan halaman Anda. Juga, pastikan nama halaman Facebook Anda menarik.
Buatlah Lebih Banyak Video
Jika dibandingkan dengan pembaruan status atau foto, konten video umumnya menerima keterlibatan yang lebih tinggi. Memang, seperti yang dikatakan sebelumnya, Facebook lebih menyukai konten video di atas segalanya. Gunakan video untuk membuat audiens Anda tetap tertarik. Anda dapat menggunakan saran berikut:
- Buat ulasan video tentang produk Anda dan bagikan di media sosial.
- Video tutorial tentang cara menggunakan layanan Anda harus diposting.
- Buat cuplikan di balik layar perusahaan Anda.
- Wawancarai pendiri Anda atau anggota tim Anda.
Masukkan Hashtag ke dalam Postingan Anda
Meskipun ada di mana-mana di Instagram dan Twitter, tagar dapat membantu posting Facebook Anda tampil lebih baik. Kurangnya penggunaan di Facebook disebabkan oleh fakta bahwa sebagian besar profil dibatasi, membatasi jangkauan hashtag untuk orang-orang yang melihat posting Anda.
Namun, karena sebagian besar halaman perusahaan Facebook bersifat publik, masuk akal untuk menggunakan tagar agar postingan Anda lebih mudah diakses.
Jangan Terlalu Banyak Menawarkan Produk
Pertimbangkan skenario berikut: Saat Anda berada di Facebook, halaman yang Anda ikuti memposting pesan promosi. Kemudian Anda gulir ke bawah untuk melihat posting lain dari halaman yang sama memohon Anda untuk melakukan pembelian.
Apa tanggung jawab Anda di posisi ini? Mayoritas individu akan tidak menyukai atau memblokir halaman Facebook. Terlalu banyak informasi promosi justru membuat orang tidak menyukai Anda. Anda harus mencapai keseimbangan antara pemasaran dan bercerita.
Dengan kata lain, Anda memerlukan keseimbangan konten informatif dan promosi. Pembaruan Anda akan dikubur jika Anda tidak melakukannya, dan Anda akan kehilangan pengikut.
Bentuk Grup Facebook
Platform media sosial sangat cocok untuk membentuk komunitas yang erat. Fitur Grup Facebook memudahkan untuk membuat komunitas di sekitar halaman Facebook Anda. Anda dapat melakukan promosi silang halaman Facebook Anda untuk mendapatkan pengikut tambahan jika Anda membangun Grup Facebook.
Namun, jangan membuat kesalahan dengan membentuk grup hanya untuk tujuan mempromosikan halaman Anda. Kelompok yang baik secara aktif menanggapi pertanyaan dan berbagi informasi penting dengan anggotanya.
Otomatiskan Produksi Konten Anda
Anda harus mempertimbangkan untuk mengotomatiskan konten Anda dengan alat media sosial jika Anda belum melakukannya. Mengotomatiskan posting Facebook Anda dapat menghemat banyak upaya dan membantu Anda menjangkau audiens Anda pada waktu yang tepat. Jika tidak, hanya untuk memposting pada saat yang tepat, tidur Anda akan terganggu.
Lebih baik lagi, penjadwalan konten akan memastikan bahwa Anda memposting secara teratur. Dan ini dapat memberi sinyal pada algoritme bahwa Anda sering memposting, memperluas jangkauan postingan dan berpotensi meningkatkan jumlah pengikut. Ingin tahu kapan momen optimal untuk membagikan sesuatu di media sosial? Lihat metode ini untuk membuat jadwal posting Facebook.